Ulang Tahun ke-13 Intan Medika, Berikan KERINGANAN BIAYA Pemeriksaan CT Scan, USG, Hingga MRI

Ulang Tahun ke-13  Intan Medika, Berikan KERINGANAN BIAYA Pemeriksaan CT Scan, USG, Hingga MRI

RS Kalbu Intan medika-sreenshot-

SERING kita mendengar, salah satu pemeriksaan yang sangat diharapkan pasien atas penyakitnya adalah dengan MRI (Magnetic resonance imaging ).

------------

MENGAPA?

Karena MRI merupakan pemeriksaan organ tubuh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendapatkan hasil gambar organ, tulang, dan jaringan di dalam tubuh yang lebih rinci dan mendalam. Pemeriksaan ini dilakukan sebagai alat bantu diagnosis untuk dokter.

MRI sering dilakukan dan berkaitan dengan pemeriksaan terhadap otak, saraf tulang belakang, jantung, pembuluh darah, tulang, sendri, jaringan lunak, dan organ-organ tubuh lainnya. Pemeriksaan MRI membutuhkan bantuan zat pewarna khusus yang disuntikkan melalui pembuluh darah, untuk membantu meningkatkan ketepatan gambar, sebagai hasil dari pemeriksaan.

Pemeriksaan organ tubuh melalui prosedur MRI sering dianggap sebagai cara yang lebih aman. Sebab, berbeda dengan foto rontgen atau CT scan, pemeriksaan dengan MRI tidak memancarkan radiasi sehingga cukup aman untuk dilakukan pada ibu hamil sekalipun.

Sejak 2018 di Bangka Belitung (Babel), rumah sakit yang sudah ada fasilitas canggih ini adalah RS Kalbu Intan Medika.  RS yang berada di lokasi strategis dekat kantor Walikota Pangkalpinang memang selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi pasien umumnya, dan warga Babel khususnya.

Sehubungan dengan Bulan Maret 2024 ini merupakan Bulan Bermakna bagi Intan Media, maka pemeriksaan dengan fasilitas canggih seperti CT Scan, USG, Hingga MRI diberi diskon 13% + 6%. Untuk diketahui, 28 Maret 2011 adalah Peresmian Intan Medika.

* Prosedur MRI bisa dilakukan terhadap sejumlah organ tubuh tertentu, untuk mendeteksi kelainan atau gangguan kesehatan yang mungkin menyerang.  

* Pemeriksaan ultrasonografi (USG) abdomen merupakan prosedur pencitraan yang dilakukan untuk mendiagnosis penyakit seperti batu empedu, batu ginjal, aneurisma aorta abdominalis, neoplasma hepar, dan karsinoma pankreas. Pemeriksaan ini memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk menghasilkan gambaran organ-organ di dalam rongga abdomen tanpa bersifat invasif.

Indikasi pemeriksaan USG abdomen adalah untuk menegakkan diagnosis penyakit pada ginjal, kandung empedu, hepar, aneurisma aorta abdominalis, limpa, pankreas dan organ gastrointestinal. Kelainan yang diperiksa dapat berupa perforasi organ, perdarahan, inflamasi, batu, atau tumor

* CT scan atau computerized tomography scan adalah prosedur pemeriksaan medis yang menggunakan kombinasi teknologi sinar-X dan sistem komputer khusus untuk menghasilkan gambar organ, tulang, dan jaringan lunak di dalam tubuh.

Gambar dari hasil pemeriksaan CT scan dapat memberikan informasi yang lebih rinci dan akurat daripada foto Rontgen biasa. Prosedur medis ini juga biasanya tidak memakan waktu lama dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Dimulai dari Klinik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: