Sabet Dua Penghargaan, Ombudsman Babel Juara Umum Kehumasan Ombudsman RI Tahun 2024

Sabet Dua Penghargaan, Ombudsman Babel Juara Umum Kehumasan Ombudsman RI Tahun 2024

Kepala Ombudsman Babel beserta jajarannya. --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Ombudsman Babel menyabet dua penghargaan bidang kehumasan tahun 2024 dari Ombudsman RI kategori penghargaan kabar perwakilan dan penghargaan media sosial, atas pencapaian tersebut mengantarkan Ombudsman Babel mencapai takhta juara umum untuk pertama kalinya. Hasil juara tersebut diumumkan secara langsung melalui zoom meeting, pada Kamis (07/03/2024).

Hasil tahun ini sebagai istimewa bagi Ombudsman Babel mengingat pada tahun 2022 dan 2023 hanya mendapatkan penghargaan kategori kabar perwakilan, sedangkan untuk kategori media sosial belum mendapatkan kesempatan memperoleh penghargaan dari Ombudsman RI.

Atas pencapaian ini, Kepala Perwakilan Ombudsman Babel, Shulby Yozar Ariadhy mengungkapkan kinerja kolaboratif yang diusung oleh seluruh insan Ombudsman Babel dapat memberikan dampak yang luar biasa. Melalui juara umum ini diharapkan dapat terus meningkatkan inovasi penyebaran informasi baik secara kualitas dan kuantitas kepada masyarakat.

“Pengelolaan media kabar perwakilan Ombudsman Babel terfokus pada penyebaran informasi mengenai program, kegiatan dan tanggapan Ombudsman Babel terkait isu-isu pelayanan publik. Sedangkan media sosial sebagai sarana untuk menjangkau informasi lebih luas dan menyebar ke berbagai kelompok masyarakat, apalagi Ombudsman Babel secara berkala menyelenggarakan doorprize hadiah melalui media sosial,” tuturnya.

BACA JUGA:HUT ORI ke 24, Ombudsman Babel Gelar Donor Darah

BACA JUGA:Ombudsman Babel Bahas Review Standar Pelayanan Publik BPMP Provinsi Babel, Ini Masukannya

Yozar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyebaran informasi Ombudsman Babel.

“Keberadaan media massa cetak dan online turut membantu Ombudsman Babel menyebarkan informasi kepada masyarakat, disamping itu media sosial Ombudsman telah terjadi peningkatan jangkauan postingan dan jumlah masyarakat yang mengakses media sosial Ombudsman babel," ujar Yozar.

Melalui semangat HUT ke 24 Ombudsman RI yang mengusung semangat meneguhkan pengawasan, memajukan pencegahan maladministrasi dapat memberikan semangat kinerja yang baik kepada Ombudsman Babel.

“Pada tahun ini, Ombudsman melalui peran media sosial untuk sebagai kanal pengaduan masyarakat terkait program Ombudsman Babel, yaitu posko pengaduan masalah infrastruktur, air, dan perhubungan," ungkap Yozar.

“Pencapaian juara umum kehumasan yang diperoleh Ombudsman Babel tetap harus diikuti dengan kinerja yang baik dari seluruh insan Ombudsman Babel. Kami harap untuk terus dapat mengikuti perkembangan isu pelayanan publik yang terjadi pada masyarakat, melalui peran media diharapkan mampu mendorong kesadaran penyelenggara pelayanan publik untuk dapat menyelesaikan pengaduan tersebut," tutup Yozar. (*)

BACA JUGA:Kantah Se-Babel Zona Hijau, Ombudsman Harap Jadi Momentum Bangun Zona Integritas

BACA JUGA:Seluruh Polres di Babel Raih Prestasi Penilaian Ombudsman, Berikut Nilainya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: