Hanya Rp 106 Ribu Bisa Bawa Pulang Beras 10 Kg, Yuk ke Laut Nek Aji

Hanya Rp 106 Ribu Bisa Bawa Pulang Beras 10 Kg, Yuk ke Laut Nek Aji

Risvandika --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan (DPPP) Basel yang bekerjasama dengan Bulog Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar murah pada Rabu (05/03).

Pada gelaran pasar murah ini Pemkab Basel menyediakan kurang lebih 7 ton beras dengan ukuran 10 Kilogram dan harga yang lebih murah.

Plt Kepala PPP Basel Risvandika mengatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Bulog Provinsi terkait gelaran pasar murah untuk masyarakat Toboali.

"Kita terus berkoordinasi dengan Bulog Provinsi mengenai gelaran pasar murah, yang nantinya pelaksanaannya ada di kawasan pantai laut Nek Aji Toboali," ungkapnya, Selasa (04/03).

BACA JUGA:Minta Maaf Banyak Warga Tidak Kebagian Beras Pasar Murah, Ini Penjelasan Anshori

BACA JUGA:Besok Operasi Pasar Murah di Himpang 5, Pemkab Basel Siapkan 1,5 ton Beras Premium, Dijual Segini

Pada gelaran ini Pemkab Basel akan menyediakan beras yang harganya jauh lebih murah yakni cukup dengan Rp 106 ribu sudah bisa mendapatkan 10 kilogram beras.

Harga yang spesial ini sebagai respon keluhan masyarakat atas naiknya harga beras.

"Kepada masyarakat nantinya harap membawa uang pas, agar saat sedang transaksi tidak terjadi antrian yang terlalu lama saat membayar," sebutnya.

BACA JUGA:Harga Beras di Toboali Naik, Warga: Harga Naik, Ekonomi Sulit

BACA JUGA:Harga Beras Beranjak Naik, Ini Kata Dkukmindag Basel

Dijelaskannya, nantinya dibatasi membeli 10 kilogram. Aturan ini agar masyarakat lainnya turut kebagian.

Untuk awal Kecamatan Toboali menjadi lokasi, namun tidak menutup kemungkinan seluruh jecamatan yang ada di Kabupaten Basel akan digelar pasar murah juga.

"Rencananya akan digelar di tiap kecamatan, tetapi kita akan koordinasi dengan Bulog terlebih dahulu, utamanya terkait stok yang ada di Bulog," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: