Jalan Berlobang di Depan Pasar Toboali, PUPR Basel Langsung Tambal

Jalan Berlobang di Depan Pasar Toboali, PUPR Basel Langsung Tambal

Elfan Rulyadi--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Basel langsung melakukan penambalan jalan yang menganga di depan pasar Toboali.

Lubang tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, pasalnya kedalamannya sekitar 30 - 50 cm hingga sempat dipasangi rambu agar masyarakat tidak mengalami kecelakaan.

Plt Kepala Dinas PUPR Basel Elfan Rulyadi mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan tersebut dan pada siang tadi langsung dilakukan perbaikan dengan cara di tambal.

"Kita bergerak cepat setelah mendapatkan laporan jalan tersebut dan sudah dilakukan penambalan," ungkapnya, Kamis (29/02).

BACA JUGA:Excavator Parkir Pinggir Jalan, Seorang Pengendara Kaget, Akhirnya...

BACA JUGA:DPRD Kritisi Jalan Belum Teraspal, Ini Kata Camat Pulau Besar

Dikatakan Elfan, kemarin sore jalan berlubang tersebut juga sudah dicek oleh pihak PUPR dan diakui sangat membahayakan dengan kedalaman lubang mencapai 30 - 50 cm.

Penambalan jalan ini juga cepat dilakukan mengingat sedang musim penghujan dan agar segera bisa dilalui oleh masyarakat tanpa adanya hambatan.

"Mungkin sekitar 2-3 hari lagi, jalan tersebut bisa dilalui menunggu kering serta padat juga pada penambalannya," ucapnya.

BACA JUGA:Pengaspalan Jalan di Kecamatan Pulau Besar Belum Merata, Ini Kata Anggota DPRD Basel

BACA JUGA:Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Airgegas dan Makodim Basel, Bangun Akses Jalan Gumbak Dengan TMMD

Apakah jalan tersebut akan diaspal ulang, menurutnya tidak ada anggaran aspal ulang, yang ada hanya biaya perawatan.

"Hari ini sudah selesai diperbaiki, dan tinggal menunggu pengeringan saja serta padatnya tambalan, agar tidak membahayakan masyarakat ketika dilalui jalan tersebut," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Warga Gumbak Berhak Mendapatkan Akses Jalan Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: