Pengaspalan Jalan di Kecamatan Pulau Besar Belum Merata, Ini Kata Anggota DPRD Basel

Pengaspalan Jalan di Kecamatan Pulau Besar Belum Merata, Ini Kata Anggota DPRD Basel

Yogi Maulana.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) fraksi partai Gerindra Yogi Maulana menyoroti belum meratanya pengaspalan jalan di Kecamatan Pulau Besar. Menurutnya masih ada desa yang jalannya belum diaspal.

"Untuk panjangnya masih belum kita ketahui, karena baru akan kita cek dahulu berapa panjang yang belum teraspal," ujar anggota Komisi III DPRD Basel ini, Minggu (04/02).

Disebutkan Yogi, jalan di Kecamatan Pulau Besar khususnya di Desa Fajar Indah masih sistem blok. Seperti Desa Fajar Indah, Sumber Jaya Permai, dan Panca Tunggal. "Karena memang desa - desa ini memakai blok - blok tempat tinggalnya, seperti contohnya ada blok A, blok B, blok C," ujarnya. 

"Untuk jalan ini pun hanya ditambal dengan tanah puru saja, bayangkan ketika musim penghujan beceknya minta ampun dan sangat susah dilalui oleh masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Airgegas dan Makodim Basel, Bangun Akses Jalan Gumbak Dengan TMMD

BACA JUGA:Warga Gumbak Berhak Mendapatkan Akses Jalan Terbaik

Hal ini seharusnya turut menjadi perhatian pemerintah karena jalan ini juga sudah lama belum mendapatkan pengaspalan. 

"Kasihan mereka, sudah lama berkeinginan untuk diaspal jalannya tetapi hingga sekarang belum juga terealisasikan, mereka juga berhak mendapatkan hak yang sama dengan Desa lainnya," tuturnya.

"Kita akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Basel, apakah anggarannya ada untuk pengaspalan jalan di desa - desa tersebut," tambahnya. (*)

BACA JUGA:Jalan Berlubang di Nyelanding Diperbaiki Warga, Ini Respon Dinas PUPR Babel

BACA JUGA:Segini Dana yang Disiapkan Pemkab Basel untuk Jalan Kepulauan Lepar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: