Pj Gubernur Safrizal Pimpin Upacara Peringatan HUT Basarnas ke-52

Pj Gubernur Safrizal Pimpin Upacara Peringatan HUT Basarnas ke-52

Simulasi kecelakaan penanganan khusus vehicle accident rescue, di Hari Ulang Tahun Ke-52 BASARNAS --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kep. Babel, Rabu (28/2/24). 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel : Lapas Narkotika Pangkalpinang Rehabilitasi 140 WBP

Dalam amanatnya, Pj Gubernur Safrizal menyampaikan Basarnas saat ini genap berusia 52 tahun. Dimana dalam perjalanannya, Basarnas telah mengalami berbagai peristiwa suka dan duka dan hal itu menjadi dasar untuk memperkokoh fondasi dalam mengampu tugas dan tanggung jawabnya. 

BACA JUGA:Green Leadership untuk Generasi Mendatang

Lebih lanjut dikatakannya, tema yang diangkat Basarnas pada peringatan ulang tahun ke-52 tahun 2024 yakni “_Quick Action_, Satu Jiwa Satu Rasa”. Tema tersebut merepresentasikan kecepatan Basarnas dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat. 

"Maka Basarnas harus dapat bekerja secara profesional dengan berbasis kompetensi cepat, tepat, dan terukur. Ingat, pekerjaan SAR memiliki risiko tinggi, karena itu, _safety first_ dan _zero accident_ menjadi hal krusial yang mutlak diterapkan dalam tugas," ujarnya. 

BACA JUGA:PLN Babel Kampanyekan Penggunaan Electric Vechile Dorong Transisi Energi yang Ramah Lingkungan

Oleh karena itu, dirinya menjelaskan terdapat lima poin yang harus dipedomani Basarnas dalam berkerja, diantaranya agar meningkatkan iman dan taqwa, selalu memegang teguh Panca Prasetya Korpri dan Janji Rescuer dalam pelaksanaan tugas. 

BACA JUGA:Ratusan Emak-emak di Toboali Geram, Operasi Pasar Murah Tidak Sesuai Jadwal, Banyak Tidak Kebagian

Kemudian agar senantiasa dalam mewujudkan profesionalisme sebagai ASN berakhlak, serta mewujudkan sinergitas dan menjaga kekompakan, dan semakin terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas. 

BACA JUGA:Sediakan Layanan Lengkap Perbankan, BRI Dukung Keberhasilan Otorita Ibu Kota Nusantara

"Saya berharap, dengan kecepatan, kapabilitas, dan SOP di segala aspek, Basarnas kedepan dapat lebih baik dan lebih baik lagi. Selamat ulang tahun ke-52 Basarnas, _quick action_ satu jiwa satu rasa, avignam jagat samagram, selamatlah alam semesta," pungkasnya. 

BACA JUGA:Asyik.. Bisa Service Motor Malam Hari di AHASS Honda TDM Sungailiat

Dalam kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda Babel, instansi vertikal dan tamu undangan lainnya itu, pada akhir kegiatan, ditutup dengan simulasi kecelakaan penanganan khusus _vehicle accident rescue_. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: