Ombudsman Babel Bahas Review Standar Pelayanan Publik BPMP Provinsi Babel, Ini Masukannya

Zoom review standar pelayanan publik BPMP Provinsi Babel.--Foto: ist
Yozar menyamapikan beberapa masukan kepada BPMP Provinsi Babel agar dapat melakukan identifikasi persyaratan administrasi dan teknis terhadap produk layanan, salah satu contohnya ruang lingkup kegiatan yang bisa menggunakan peminjaman fasilitas di lingkungan BPMP. Selain itu, ia mendorong agar pengguna layanan menyampaikan permohonan layanan agar mendapatkan tanggapan meskipun secara prosedural ditolak, hal ini bertujuan sebagai wujud kepastian layanan.
“Dalam penyusunan dan penetapan standar pelayanan, Ombudsman Babel mendorong agar BPMP Provinsi Babel untuk dapat menyediakan sarana, prasarana dan/atau fasilitas bagi pengguna layanan dengan perlakuan khusus, seperti kursi roda, kursi prioritas, toilet disabilitas, dan sebagainya. Kemudian, jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan dapat disediakan dalam bentuk alat, seperti CCTV, APAR, jalur evakuasi, titik kumpul, dan sebagainya.
Dalam rangka mendukung sistem informasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik, Ombudsman Babel mendorong agar BPMP Provinsi Babel untuk mempublikasikan standar pelayanan (service delivery) di dalam website/media sosial agar dapat dijangkau dan diketahui masyarakat secara luas.(*)
BACA JUGA:Ini Penilaian Kepatuhan Kepolisian dan Kantor Pertanahan se Babel Versi Ombudsman Babel
BACA JUGA:Ini Hasil Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Babel dari Ombudsman
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: