PKS Babel Jumawa, Klaim Rebut 6 Kursi DPRD Provinsi

PKS Babel Jumawa, Klaim Rebut 6 Kursi DPRD Provinsi

Aksan Visyawan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Babel --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka Belitung (Babel) cukup jumawa pelaksanaan Pemilu 2024. Ada 6 kursi yang diklaim berhasil direbut, versi perhitungan perolehan suara realcount PKS Babel.

Demikian hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Babel Aksan Visyawan kepada Babel Pos, Kamis (22/2). Aksan mengaku bersyukur, dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras serta para militan/simpatisan PKS di Babel, walaupun sebelumnya PKS Babel menargetkan 7 kursi di DPRD provinsi.

BACA JUGA:E-Kinerja Bakal Diterapkan di Bangka Tengah, Pemkab Sosialisasi ke ASN

"Alhamdulillah, di Pemilu 2024 ini dari realcount kita, perolehan suara PKS meningkat dari 2019. Target kami tadinya 7 kursi di DPRD Babel, tapi karena ada sesuatu dan lain hal, ini meleset. Namun apa pun yang terjadi ini suatu peningkatan," ujar Aksan.

Berdasarkan realcount versi PKS Babel, papar Aksan, bahwa kursi parlemen diprediksi bertambah dua kursi dari empat kursi di Pemilu 2019. Kendati suara yang masuk baru 85 persen atau sebanyak 51.000 suara. 

BACA JUGA:Infinix Hot 40i dan Hot 40 Pro Masuk Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

"Jadi, dari data kami, PKS Babel berhasil merebut 6 kursi dari enam dapil (daerah pemilihan). Data yang masuk terus berproses dan prediksi kami bisa tembus 56.000 hingga 60 ribu suara," jelasnya.

Kursi yang berhasil diamankan PKS Babel ini yakni satu kursi dapil Bangka atas dirinya sendiri, Pangkalpinang untuk Dody Kusdian, Bangka Tengah atas nama Zainuddin, Huzani di Bangka Selatan, Johan Vigario di Bangka Barat dan Rusdiyanto di Belitung.

BACA JUGA:40 Warga Binaan Lapas Pangkalpinang Ikuti Pembinaan Kemandirian Bidang Manufaktur dan Agrobisnis

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya bersyukur pelaksanaan Pemilu 2024 di Babel dapat berjalan lancar, tertib, aman dan terkendali. "Kompetisi sudah selesai, saatnya kita rekonsiliasi, kembali bersama-sama menatap masa depan, membangun Babel khususnya.  Membangun daerah kita lebkh baik lagi," imbuhnya.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: