Target Pemilih 77,5 Persen, KPU Bangka Optimis 80 Persen

Target Pemilih 77,5 Persen, KPU Bangka Optimis 80 Persen

Ketua KPU Bangka Sinarto saat meninjau salah satu TPS. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka optimis tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 ini mencapai 80 persen. Angka itu bahkan diatas target yang ditetapkan kepada KPU Bangka sebesar 77,5 persen.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, Sinarto kepada wartawan Rabu (14/2/2024), mengatakan target itu ditetapkan pihak KPU Kabupaten Bangka berdasarkan hasil pantauan tingginya animo masyarakan datang TPS untuk mengunakan hak pilihnya.

"Kalau secara nasional kita KPU Bangka ditargetkan 77,5 persen tingkat partisipasi pemilih. Tapi kita KPU Bangka sendiri optimis bisa minimal 80 persen," kata Sinarto kepada wartawan Rabu (14/2/2024).

BACA JUGA:Ketua KPU Bangka Nyoblos di TPS 03 Tanah Bawah

BACA JUGA:PJ Bupati & Forkominda Bangka Keliling Tinjau TPS

Sementara itu, Penjabat Bupati Bangka, Muhammad Haris AR AP MH, mengajak seluruh pemilik hak suara pada pemilu 2024 untuk tidak menyia-nyiakan hak politiknya. Tidak golput ditegaskannya menjadi bukti seseorang warga negara yang baik dan menyadari hak dan kewajiban sebagai manusia Indonesia seutuhnya.

"Jadi tidak ada gunanya golput, gunakan dengan baik suaranya, pesta demokrasi ini adalah pesta rakyat, mari kita sukseskan bersama," kata Haris.(*)

BACA JUGA:Nyoblos di TPS 01, PJ Bupati Haris: Jangan Sia-siakan Hak Pilih!

BACA JUGA:Institut Pahlawan 12 Terjunkan 161 Mahasiswa Pengawas Independen Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: