Jaga Lingkungan, Polres Basel Hijaukan Lahan Sekitar Bumi Perkemahan

Jaga Lingkungan, Polres Basel Hijaukan Lahan Sekitar Bumi Perkemahan

Kapolres Basel dan jajarannya menanam pohon di lahan eks tambang sekitar Bumi Perkemahan Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Untuk menjaga lingkungan serta kawasan hijau di lokasi pasca tambang di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kepolisian Resort (Polres) Basel melakukan penanaman pohon di areal depan Bumi Perkemahan jalan Kantor Kemenag Komplek Perkantoran Pemkab Basel, pada Senin (05/02).

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho menyampaikan, menjaga komitmen agar lingkungan tetap asri serta banyak kawasan hijau, Polres Basel atas perintah langsung dari Kapolda Bangka Belitung langsung melakukan penanaman pohon di lahan pasca tambang.

"Pada penanaman ini kita mengambil tema reboisasi hutan pasca tambang di Kabupaten Basel," ujarnya.

BACA JUGA:Peduli krisis Lingkungan, Kodim 0432/Basel Tanam 150 Pohon Pinang di Parit 3

Penanaman pohon ini menjadi atensi khusus Kapolda Babel untuk merevitalisasi lahan-lahan kosong pasca tambang dengan pohon buah-buahan agar bermanfaat. 

"Seusai penanaman ini bukan hanya dibiarkan saja, tetapi juga kita pantau, kita rawat agar pohon yang sudah ditanami ini bisa berkembang dengan baik," ucapnya.

"Saya berharap masyarakat juga mempunyai kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon pada lahan - lahan yang kosong, khususnya pasca tambang," tambahnya. (*)

BACA JUGA:Pemkab Basel Tanam Mangrove di Desa Tukak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: