FOBI Basel Kenalkan Barongsai Lewat Karnaval

FOBI Basel Kenalkan Barongsai Lewat Karnaval

FOBI Basel mengikuti karnaval HUT RI ke 78 di Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ikut andil  dalam pagelaran Karnaval HUT RI ke 78 yang diselenggarakan oleh Pemkab Basel.

Dalam pawai ini, FOBI Basel menurunkan 4 Barongsai yang melakukan atraksi di depan panggung kehormatan.

BACA JUGA:Dua Anggota FOBI Basel Dapat Sertifikat Pelatih Nasional

Ketua FOBI Basel Wendy menyampaikan, salah satu tujuan keikutsertaan Fobi mengikuti karnaval adalah untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa olahraga Barongsai masih eksis di Basel.

"Selain itu juga bermaksud untuk mengenalkan Kabupaten Basel ke luar melalui olahraga Barongsai," ungkapnya, senin (28/08).

BACA JUGA:Pencak Silat Basel Juara Umum II Porprov VI

FOBI ini sekarang merupakan salah satu bagian dari olahraga dan masuk dalam berbagai kejuaraan olahraga Asia maupun Dunia.

"Kalau dulu Barongsai dikenal sebagai budaya, tetapi sekarang Barongsai masuk juga ke dalam salah satu cabang olahraga," terang Wendy.

BACA JUGA:FOBI Basel Kirimkan Dua Pelatih ke Semarang

Ditambahkan Wendy, setiap tahun secara rutin Barongsai selalu ikut andil dalam kegiatan karnaval untuk menghibur masyarakat dengan menampilkan beberapa atraksi skill yang dimiliki para pemain Barongsai.

"Tentunya suatu kebanggaan melalui FOBI ini Kabupaten Basel bisa semakin dikenal oleh dunia luar, dan memang hanya Basel yang memiliki pelatih FOBI bersertifikat nasional," tuturnya.(*)

BACA JUGA:Hiasan Sederhana, SDN 6 Toboali Optimis Menang Pawai Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: