Gelar Inspection Day Bulan K3 Nasional, PLN Tekankan Pentingnya Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Gelar Inspection Day Bulan K3 Nasional, PLN Tekankan Pentingnya Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto saat menyampaikan arahan pada kegiatan _Inspection Day_ dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. Kegiatan tersebut dipusatkan di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)--

BACA JUGA:Ibu-Ibu Pemasyarakatan Babel Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya

Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto saat memimpin Inspection Day memaparkan, kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen seluruh insan PLN dalam mengutamakan keselamatan pada setiap proses pekerjaan. Adi mengajak pegawai dan mitra kerja untuk melaksanakan pekerjaan dengan kualitas terbaik dan zero accident, melalui prinsip kembali pulang dengan One Piece, artinya lengkap, sehat dan selamat demi keluarga di rumah.

"Keselamatan bukan hanya menjadi tanggung jawab bidang K3, melainkan harus menjadi tanggung jawab kita semua. Setiap pegawai, dari pekerja lapangan, pekerja operasional hingga pimpinan tertinggi memiliki peran besar dalam menjaga keselamatan kerja," ujar Adi.

BACA JUGA:Mungkin Kamu Kekurangan Vitamin D, Ini 4 Tandanya

Acara Inspection Day mencakup berbagai kegiatan mulai dari sosialisasi dan edukasi mengenai keselamatan kerja kepada pegawai dan masyarakat, kegiatan donor darah, apel K3, penanaman pohon produktif, senam pekerja sehat, seminar K3, hingga program charity.

Adi berharap agar kegiatan inspeksi terus dilaksanakan secara rutin untuk memperkuat pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan dan implementasi K3. 

BACA JUGA:Gelar Inspection Days K3 Distribusi, PLN Tegaskan Keselamatan Kerja Prioritas Utama dalam Setiap Pekerjaan

"Serangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan kerja, baik di lingkungan internal maupun eksternal, dan mendorong penerapan prinsip kehati-hatian dalam setiap aspek implementasinya," tutup Adi.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: