Gelar Inspection Days K3 Distribusi, PLN Tegaskan Keselamatan Kerja Prioritas Utama dalam Setiap Pekerjaan

Gelar Inspection Days K3 Distribusi, PLN Tegaskan Keselamatan Kerja  Prioritas Utama dalam Setiap Pekerjaan

GM PLN UIW Babel , Mohammad Munief Budiman (ketiga dari kanan baris depan) melakukan pemeriksaan peralatan safety petugas PDKB--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) menggelar Apel Keselamatan, dan Kesehatan Kerja (K3) untuk pekerjaan Distribusi dalam memperingati bulan K3 Tahun 2024 di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka di Pangkalpinang, Jumat (2/2/2024) lalu. 

Gelaran Apel Inspection Day atau inspeksi peralatan dan personil untuk memeriksa kesiapan K3 dalam pekerjaan ini dilaksanakan serentak diseluruh unit induk PLN seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Distribusi  PLN, Adi Priyanto secara online.

BACA JUGA:Punya Likuiditas & Permodalan Memadai, BRI Optimis Tumbuh Lebih Baik Di Tahun 2024

Ia menyampaikan bahwa kegiatan inspection day adalah langkah nyata untuk mewujudkan komitmen PLN dalam mengutamakan keselamatan pada setiap proses pekerjaan yang dilakukan.

"Keselamatan tidak hanya menjadi tanggung jawab divisi K3 saja, namun merupakan tanggung jawab seluruh pekerja yang terlibat dalam suatu pekerjaan, untuk itu K3 ini harus menjadi budaya dalam kehidupan kita," kata Adi Priyanto.

BACA JUGA:Punya Likuiditas & Permodalan Memadai, BRI Optimis Tumbuh Lebih Baik Di Tahun 2024

General Manager (GM) PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman saat menjadi pemimpin apel menyebutkan pentingnya mencapai zero accident atau nol kecelakaan dan zero harm atau nol bahaya dalam melakukan pekerjaan ketenagalistrikan. 

BACA JUGA:459 Cabang BSI di Seluruh Indonesia Layani Weekend Banking Sepanjang Februari 2024

“Komitmen yang kuat, upaya bersama, dan budaya keselamatan yang kokoh di tempat kerja merupakan usaha yang perlu kita lakukan untuk mencapai lingkungan kerja yang aman dan bebas dari kecelakaan  yang dapat menyebabkan cedera atau kerugian," ungkap Munief.

BACA JUGA:Awas! Malam Ini Final BPJ Cup di Lapangan Setia, Kuday, Sungailiat

Munief juga menyampaikan dalam melakukan pekerjaan perlunya mempersiapkan dokumen K3, mengikuti SOP (Standard Operational Procedure) dan bekerja dalam keadaan fit untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja.

"Saya sangat menekankan bahwa ketika kita berangkat bekerja dalam keadaan sehat (one piece) pulang harus dalam keadaan yang sama, ingat bahwa keluarga menunggu kita di rumah," sebut Munief.

BACA JUGA:Bambang Patijaya Lantik Pengurus PBVSI Kota Pangkalpinang

Setelah apel bersama,  GM beserta jajaran manajemen PLN UIW Babel melakukan inspeksi peralatan dan personil yang diikuti Vendor Distribusi, Pelayanan Teknik dan Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) UP3 Bangka. Peralatan tersebut diperiksa kondisi fisik, fungsi, dan masa berlaku sertifikasinya untuk peralatan yang membutuhkan pengujian rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: