Pegawai Lapas Narkotika Pangkalpinang Tandatangani Kinerja 2024 & Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

Pegawai Lapas Narkotika Pangkalpinang Tandatangani Kinerja 2024 & Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

Penandatanganan Janji Kinerja 2024 dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Penandatanganan Janji Kinerja 2024 dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, Senin (29/1/2024). 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Madu Teran Kepada Pemda Belitung Timur

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Nur Bambang Supri Handono dan diikuti oleh sejumlah pejabat struktural dan staf di lingkungan Lapas Narkotika Pangkalpinang. 

Nur mengatakan, penandatanganan ini  merupakan tindak lanjut dari Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangka upaya mewujudkan reformasi birokrasi. Dimana, kata dia, reformasi birokrasi merupakan proses perubahan yang dilakukan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas birokrasi.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Madu Teran Kepada Pemda Belitung Timur

"Jadi komitmen bersama ini bagian dari giat kita sebagai tindak lanjut dari perintah pimpinan. Kita melaksanakan penandatangan komitmen bersama untuk seluruh pejabat struktutal yang ada di lapas narkotik apalah kepinang ini. Tentu harapannya dengan komitmen bersama ini, kita seluruh jajaran memiliki tekad yang sama, tekad yang kuat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan zona integritas juga untuk melaksanakan reformasi birokrasi secara nasional," jelas Nur kepada wartawan usai kegiatan. 

Karena itu, kata Nur, reformasi birokrasi itu diharapkan berdampak kepada seluruh masyarakat.  Dan sebagai aparat penegak hukum bagian dari criminal justice system, pihaknya memiliki tugas dan fungsi  dalam hal melaksanakan pembinaan dan pengamanan warga binaan di Lapas Narkotika Pangkalpinang ini. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gandeng Universitas Pertiba

"Kita berharap, mudah-mudahan di tahun 2024 ini, kita memiliki kontribusi yang positif terhadap seluruh kegiatan reformasi birokrasi yang berjalan secara nasional," kata Nur. 

Menurut Nur, selama dirinya menjabat selama satu tahun lebih, kinerja dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas yang ditunjukkan para pegawai Lapas Narkotika Pangkalpinang sudah berjalan baik. Bahkan dirinya merasa bersyukur tidak ada kejadian yang menonjol selama memimpin. 

BACA JUGA:Giliran Profesor Bidang Hubungan Internasional dari Tanah Bangka Belitung

"Alhamdulillah Lapas Narkotika Pangkalpinang dalam kondisi yang aman dan kondisi tidak ada gangguan keamanan yang menonjol selama saya memimpin lapas narkotika ini dan saya tentu berharap di tahun 2024 dan tahun-tahun berikutnya kita tetap dalam kondisi yang aman dan kondisi seluruh fungsi bisa berjalan dengan baik. Seperti apa yang disampaikan oleh pimpinan kami," tegas Nur. 

Nur menyebut ada tiga kunci pokok yang sudah dijalankan Lapas Narkotika Pangkalpinang dalam mewujudkan pmasyarakatan maju yakni selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum, melaksanakan pemberantasan narkoba dan melaksanakan kegiatan deteksi dini.

BACA JUGA:THE POWER OF “TUKANG ULON” DALAM MERESILIENSI KRISIS MINAT BERORGANISASI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: