Giliran Profesor Bidang Hubungan Internasional dari Tanah Bangka Belitung

Giliran Profesor Bidang Hubungan Internasional dari Tanah Bangka Belitung

Upacara Pengukuhan Hari ini.-dok-

BABELPOS.ID.- Hari ini, Senin 29 Januari 2024, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Jember, Jawa Timur, dilaksanakan prosesi Pengukuhan Guru Besar Hubungan Internasional (HI) kepada Prof. Drs. Abubakar Eby Hara, M.A, Ph.D. 

Menariknya adalah, Profesor Abubakar Eby Hara adalah Putra Kelahiran Pulau Bangka, 8 Februari 1964, putera pertama dari Bapak Rozali HS dan Maryuznah Noer dari 8 bersaudara, masing-masing Akhmad Elvian (yang dikenal sebagai Sejarahwan Babel juga penulis rubrik Histori di Harian babel Pos), Shalahuddin Alhakim (alm.), Nilasary, Hysbah Syafrina, Mikron Antariksa, Yiyi Zilaidah D dan Reza Alparinggi.

Dengan pengukuhan Profesor Abubakar Eby Hara ini, menambah jumlah Guru Besar dari Negeri Serumpun Sebalai ini.  

Karena sebelumnya sudah tercatat ada beberapa guru besar, seperti filsafat, IT, sosiologi, dan lain-lain.

BACA JUGA:Pj Gubernur Hadiri Pengukuhan Ibrahim sebagai Guru Besar Ilmu Politik UBB

Kepakaran keponakan Mantan walikota Pangkalpinang 2 Periode, Zulkarnain Karim itu dapat dilihat dalam Kajian Hubungan Internasional khususnya Timur Tengah dapat dicermati pada pidato ilmiahnya  yang berjudul: "Kontribusi Global South Terhadap Teori dan Praksis Hubungan Internasional."

Pendidikannya dimulai dari SD, SMP dan SMA di Pangkalpinang dan kemudian melanjutkan kuliah S1 di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, selanjutnya memperoleh gelar MA di International Relations Australian National University  Tahun 1995 serta gelar PhD di Politcal Science and International Relations Australian National University  tahun 2000, kemudian beliau juga memperoleh sertifikat International diantaranya Certified International Qualitative Reseacher dan Certified  International Quantitative Reseacher, dan melaksanakan berbagai Aktivitas akademis di berbagai negara seperti Taiwan, Australia, Amerika Serikat dan Malaysia. Saat ini beliau telah menulis puluhan buku, artikel dan jurnal internasional.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: