Tim Kejagung Periksa Toko dan Rumah Orang Tua Aon di Koba

Tim Kejagung Periksa Toko dan Rumah Orang Tua Aon di Koba

Tim Kejagung Saat di Depan Toko Orang Tua Aon.-dok-

BABELPOS.ID, KOBA - Terkait kasus dugaan Tipikor tata niaga timah yaang tengah diusut, Tim Kejagung kembali memerika pihak-pihak yang terkait dengan bos timah ngetop, asal Koba Bangka Tengah, Thamron alias Aon.  Bahkan  sejumlah aparat keamanan nampak berjaga-jaga di depan rumah orangtua Aon, pada Rabu (24/1/2024).

Tampak, Tasmin Tamsil selaku adik Aon sedang berbincang-bincang dengan beberapa orang yang diduga aparat keamanan dan tim Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Diketahui, sebelumnya Kejaksaan Agung RI berhasil menyita uang Dolar Amerika, uang Dolar Singapura, uang rupiah senilai  Rp75 miliar dan 65 keping emas serta surat berharga lainnya dari smelter dan kediaman Aon.

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang dihimpun awak media di lapangan, toko dan rumah orangtua Aon tersebut ternyata sedang diperiksa kembali oleh Tim Kejagung dan Aparat Kepolisian, TNI dan Tim Kejaksaan.

BACA JUGA:Hampir 3 Bulan, Tersangka Tipikor Timah Masih Misteri? Kejagung Sebut Ada 3 Modus?

Kedatangan aparat tersebut diperkirakan pukul 12.30 WIB dan disaksikan langsung oleh RT, lurah dan tim lainnya sebagai saksi.

UD salah satu warga sekitar, menuturkan jika rumah tersebut kedatangan tim dari Kejagung dan aparat keamanan untuk memeriksa toko dan rumah tersebut.

“Tadi katanya ada pemeriksaan oleh tim Kejagung. Itu juga adiknya Ko Asan (Tasmin) adik bos Aon lagi ngobrol sama aparat dan tim kejaksaan,” ujarnya.

BACA JUGA:Tipikor Pertimahan, Kejagung Periksa Lagi 2 Saksi

Ia mengatakan ada beberapa orang yang diusir oleh pihak keamanan yang berjaga di luar rumah orangrua Aon, karena ingin melihat hal tersebut.

“Yang tidak kenal atau orang sipil tidak boleh masuk dan diminta pergi dulu. Itu aja yang saya tau,” tuturnya.

“Yang terakhir katanya sementara toko dan rumah serta aset sementara di segel. Tidak tau disita atau tidaknya,” pungkasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: