Polresta Pangkalpinang Kembali Gencarkan Patroli KRYD, Cipta Kondisi di Malam Hari

Polresta Pangkalpinang Kembali Gencarkan Patroli KRYD, Cipta Kondisi di Malam Hari

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi Polresta Pangkalpinang--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Jajaran Polresta Pangkalpinang kembali menggencarkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya, Sabtu (13/1/2024) malam. 

Operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat seperti judi, miras, sajam dan sekaligus sebagai upaya preemtif, preventif dan represif dalam mencegah kejahatan.

Tidak hanya pada tingkat Polresta saja, namun patroli ini dilaksanakan masing-masing Polsek jajaran Polresta Pangkalpinang hingga larut malam.

BACA JUGA:Tegas! Polresta Tahan 7 Pemuda ABG Bawa Sajam dan Mau Tawuran

BACA JUGA:Makin Praktis! QRIS Transfer di BRImo Bisa Kirim dan Terima Dana Tanpa Input Nomor Rekening

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, S.IK M.HP mengatakan, patroli KRYD malam ini bagian dari pada upaya Polresta Pangkalpinang  mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang. 

"Operasi KRYD ini kita laksanakan secara mobile di kawasan pusat kota serta daerah-daerah yang rawan kriminalitas maupun curanmor," ujar Kapolresta. 

BACA JUGA:Huawei MatePad Pro 13,2 Inci Akomodasi Semua Kebutuhan Anda, Cek Spesifikasinya Ini

Selain itu, dikatakan Kapolresta, patroli KRYD malam juga menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat. Bahkan pihaknya juga melakukan sambang ke sejumlah tongkrongan anak muda baik di warung maupun cafe serta lokasi seperti Alun-alun Taman Merdeka, Taman Dealova, Girimaya, Pelabuhan Pangkalbalam, GOR Depati Hamzah, Jembatan Emas, belakang Puncak dan Ramayana serta wilayah Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang. 

“Selama kegiatan patroli, personel menemukan beberapa pemuda yang nongkrong sudah larut malam di Puncak Semabung dan oleh personel dilakukan pemeriksaan badan dan di imbau untuk pulang kerumah masing-masing. Untuk potensi gangguan kamtibmas yang muncul dan mengancam kondusifitas wilayah Kota Pangkalpinang tidak ditemukan selama patroli,” tutup Kapolresta.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: