Pisah Sambut Kapolres Basel, Mulai Dari Kondusifitas Pemilu Hingga Laka Lantas Jadi Atensi

Pisah Sambut Kapolres Basel, Mulai Dari Kondusifitas Pemilu Hingga Laka Lantas Jadi Atensi

Pisah sambut Kapolres Basel.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pergantian Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Tony Sarjaka kepada AKBP Trihanto Nugroho diseremonikan dengan pisah sambut di aula Mapolres Basel.

Pada kesempatan itu, AKBP Tony Sarjaka yang kini menjabat Kapolres Bangka memberikan pesan kepada Kapolres baru AKBP Trihanto Nugroho terkait keamanan Kamtibnas selama Pemilu maupun Laka Lantas yang jumlahnya meningkat selama tahun 2023 di Bumi Junjung Besaoh.

AKBP Tony Sarjaka usai kegiatan pisah sambut menyampaikan, setelah serah terima jabatan Kapolres, kondisi keamanan selama Pemilu semakin baik.

"Karena memang kekondusifitas Pemilu ini menjadi fokus atau intruksi dari Kapolri," ungkapnya, Minggu (07/01).

BACA JUGA:4 Perwira Polda Babel Bergeser, Kapolres Basel ke Bangka

BACA JUGA:Kasus Pencabulan Sepanjang 2023 Jadi Atensi Kapolres Basel

Masalah yang paling menonjol selama pemilu ini menurutnya adalah Kamtibnas, dengan curat lakalantas menjadi kasus yang jadi atensi.

"Laka Lantas ini tentunya menjadi atensi seperti yang saya sampaikan ke Pak Kapolres baru, karena memang Laka Lantas sendiri meningkat pada 2023 lalu yakni naik sekitar 68 persen dengan total 47 kasus," tuturnya 

"Adapun Lakalantas pada 2023 lalu melibatkan kendaraan sepeda 1 unit, kendaraan roda dua 55 unit, roda empat 13 unit dan roda enam 6 unit dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 23 orang," tambahnya.

BACA JUGA:Kades Bikang Curhat Ini ke Kapolres Basel

BACA JUGA:Buka Keran di Polsek Simpang Rimba, Ini Pesan Kapolres Basel Untuk Jajaran

Sedangkan untuk potensi rawan pemilu, mengacu pemilu tahun 2019 menurut data Bawaslu terdapat 5 daerah yang dilakukan pencoblosan ulang.

"Sehingga 5 wilayah di Basel ini perlu dilakukan pengawasan serta menjadi atensi tersendiri bagi Kapolres yang baru," tandasnya.

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, terima kasih atas sambutan yang luar biasa oleh jajaran Polres Basel.  Setelah ini ia akan fokus mengamankan Pemilu maupun keamanan Kamtibnas di Basel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: