4 Perwira Polda Babel Bergeser, Kapolres Basel ke Bangka

4 Perwira Polda Babel Bergeser, Kapolres Basel ke Bangka

Kombes Jojo Sutarjo --(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Gerbong Polri bergerak, termasuk di jajaran Polda Bangka Belitung (Babel). Berdasarkan surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh ASSDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo tertanggal 28 Desember 2023, terdapat sejumlah Pejabat Utama Polda Babel serta Kapolres jajaran yang mengalami pergantian.

Sejumlah perwira tinggi serta perwira menengah Polda Babel berotasi maupun ada yang mendapatkan jabatan baru, termasuk jabatan Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka yang bergeser menjadi Kapolres Bangka yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Taufik Noor Isya.

Sebagai pengganti Kapolres Bangka Selatan yang ditinggalkan AKBP Toni Sarjaka, Polri menunjuk AKBP Trihanto Nugroho yang sebelumnya Kasubdit Ditreskrimum Polda Babel.

"Rotasi ini biasa terjadi di instansi Polri dengan maksud penyegaran di jajaran," ungkap Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Jum'at (29/12).

BACA JUGA:Polri Mutasi 6 Kapolda, Wakil Inspektur Pengawasan Umum Jadi Kapolda Babel

BACA JUGA:Delapan Perwira Polres Bateng Dimutasi, Ini Daftarnya!

Berikut daftar Perwira yang di rotasi maupun mendapatkan jabatan baru.

Jabatan Karo Ops diisi oleh Kombes Pol Muhamad Erwin yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Sedangkan Pejabat Karo Ops sebelumnya Kombes Pol Henik Maryanto diangkat dalam jabatan baru Sebagai Kabid TIK Korbrimob Polri. 

Jabatan Dir Samapta yang dijabat oleh Kombes Pol Fadly Munzir Ismail digantikan oleh AKBP Yulian Perdana yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Jabar. Sdangkan Kombes Pol Fadly Munzir Ismail diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri dalam Rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 T.A 2024.

Jabatan Dir Polairud yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo akan digantikan oleh AKBP Himawan Sutanto Saragih yang sebelumnya menjabat Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo sendiri diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dir Polairud Polda Jambi.

BACA JUGA:Kapolri Mutasi 30 Personel Pasca Kasus Ferdy Sambo, Ini Daftar Lengkapnya!

BACA JUGA:Buntut Kasus Tewasnya Brigadir J, Kapolri Mutasi 15 Perwira Polri, Ini Daftarnya

Dansat Brimob yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Nazluddin Zulkifli akan digantikan AKBP Esty Setyo Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanmen III Paspelopor Korbrimob. Kombes Pol Nazluddin Zulkifli diangkat jabatan baru sebagai Karo Logistik Polda Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: