Warga Batu Belubang Terima Bantuan 12 Rumah Layak Huni

Warga Batu Belubang Terima Bantuan 12 Rumah Layak Huni

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman Serahkan Bantuan 12 unit rumah Layak Huni Untuk Warga Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan pembangunan 12 unit rumah layak huni ke masyarakat Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, pada Sabtu, (23/12/2023).

"Alhamdulillah, ini merupakan bantuan rumah untuk masyarakat Batu Belubang, sebanyak 12 unit, nanti kita akan benah kawasan kumuh di Batu Belubang, untuk sampelnya bisa dilihat relokasi di Desa Kurau," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

BACA JUGA:Sosialisasi ke ART, IRT, PKH dan Buruh, KPU Pangkalpinang Tekankan Pentingnya Hak Suara

"InsyaAllah tahun 2024 Desa Kurau kita benahi, lanjut 2025, Desa Batu Belubang kita benahi, tadi juga kita pantau tangga dermaga di Batu Belubang sudah roboh, insyallah tahun depan kita perbaiki," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diperkimhub Bateng, Fani bantuan rumah layak huni ini diperuntukan untuk masyarakat yang tidak mampu di Batu Belubang.

"Ini salah satunya masuk program kawasan kumuh, kita ingin membantu masyarakat yang harusnya mendapatkan rumah layak huni," ujarnya.

BACA JUGA:Bersama Media Massa, KPU Bangka Jalin Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024

"InsyaAllah program ini harus berlanjut, tahun ini kita selesaikan ada 12 rumah dan untuk perencanaan sudah selesai di tahun 2023, selanjutnya akan kita sampaikan ke pusat, kemudian kita benahi kawasan kumuh di Batu Belubang," lanjutnya.

Kata Dia, untuk relokasi, pihaknya sedang mempersiapkan data. "Mudah-mudahan untuk program 2025 nanti insyaallah bisa terlaksana dengan lancar," tuturnya.

"Kita berharap bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama indikator hunian layak, seperti kekokohan bangunan, sanitasi air bersih dan lainnya," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: