Hadiri Perata Kwarran Airgegas, Ketua Kwarcab Basel Puji UMKM yang Terlibat

Hadiri Perata Kwarran Airgegas, Ketua Kwarcab Basel Puji UMKM yang Terlibat

Sambutan Ketua Kwarcab Pramuka Basel Elizia Riza Herdavid --Ilham

BABELPOS.ID, AIRGEGAS - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Airgegas menggelar kegiatan Perkemahan Akhir Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Air Tawas, Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan pada 15 Hingga 17 Desember 2023.

Kegiatan ini menghadirkan UMKM Bangka Selatan khusunya kecamatan Airgegas dan sekitanya sehingga menambah kemeriahan acara PERATA 2023 ini. UMKM ini tertata dengan rapi dan bersih sehingga menuai pujian dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Selatan.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hakikatnya menjadi salah salah satu ladang pencaharian kehidupan masyarakat di Bangka Selatan khususnya pada kecamatan Airgegas dan sekitarnya. Untuk itu dianggap perlu untuk diadakan kegiatan - kegiatan seperti perkemahan untuk menambah penghasilan pelaku UMKM agar semakin berkembang.

“Kakak sangat salut pada Perkemahan ini, UMKMnya tertata rapi dan bersih, pedagang yang pake motor tersusun sejajar, dan UMKM pondokan juga tertata rapi di seberangnya," ujar kak Hengky selaku Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Selatan.

BACA JUGA:3 Pramuka Penggalang Basel Ikut Jambore Dunia

Sementara itu, Kak Elizia Riza Herdavid selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Selatan juag turut bangga karena pramuka mampu menghadirkan UMKM guna membantu jalannya perekonomian.

“Yaa hari ini saya menghadiri perkemahan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bangka Selatan di Desa Air Bara, Alhamdulillah Acaranya Luar Biasa, Berbeda dari yang lain, karena kegiatan ini mampu mengajak banyak pelaku UMKM dan bisa mambantu juga perkekonomian masyarakat terutama desa Air Bara," ujarnya.

Kak Elizia juga mengaku menemukan hal yang unik pada perkemahan ini, sebab menurutnya baru kali ini kegiatan perkemahan mampu menata rapi UMKM secara perfeksionis.

“Uniknya ini, seperti yang saya katakan di awal, pertama ada pelaku UMKM nya yang tertata serta tersusun rapi, Kedua semua  UMKMnya Tertib dan juga bersih, bagi saya  ini  merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan yang jarang dilakukan, sebab  Kwarran Airgegas mampu menghimpun dan memanajemen UMKM secara baik," ungkapnya.

BACA JUGA:Elizia Herdavid Lantik TP PKK Desa & Kecamatan Periode 2022-2028

Ketua Kwarcab Basel juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilakukan pada kegiatan selanjutnya serta mengharapkan agar peserta tetap semangat mengikuti kegiatan.

“Saya berharap adik-adik tetap semangat, tetap menjadi pribadi yang  baik, tetap mengikuti kegiatan ini sampai selesai, dan buktikan bahwa kalian bisa," ujarnya. (*)

BACA JUGA:Pecahhh! Malam Penutupan UMKM Fair 2023 Disemuti Ribuan Penonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: