3 Pramuka Penggalang Basel Ikut Jambore Dunia

3 Pramuka Penggalang Basel Ikut Jambore Dunia

Pelepasan 3 Pramuka Basel ke Jambore Dunia di Korea Selatan.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Membanggakan, 3 pelajar Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan. Ketiga pelajar tersebut terdiri dari 1 putra dan 2 putri.

Pelepasan ke 3 pelajar ini langsung dilakukan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid.

BACA JUGA:Pramuka SMPN 7 Wakili Kwarcab PGK Ke Buper Juru Seberang Belitung

Ketiga pelajar ini adalah Jelen Evertin pelajar SMPN 1 Toboali, Jian pelajar SMPN 1 Lepar dan Gita Rahmadani pelajar SMA Ponpes Daarul Istiqomah Airgegas.

"Gerakan Pramuka di Bangka Selatan sangat aktif dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan di level Kwarcab, Kwarda Babel, Nasional dan Alhamdulillah kali ini internasional," ujarnya, Sabtu (22/07).

BACA JUGA:12 Pramuka Kwarcab Bangka Ikuti Karang Pamitran Nasional

Menurutnya pramuka penting dalam memberikan pelajaran kepada para generasi muda, agar lebih mencintai tanah air dan menjadi kawah candradimuka yang tepat dalam melatih tanggung jawab anak-anak.

"Peran serta generasi muda dalam Gerakan Pramuka harus terus dipertahankan di masa-masa mendatang, terutama selalu aktif membantu kegiatan di lingkungan Pemkab Bangka Selatan," tuturnya.

BACA JUGA:Satlantas Kampanye Tertib Lalu Lintas ke Pramuka Perata

Elizia berharap kepada ketiga Pramuka yang kegiatan Jambore Dunia 1 - 12 Agustus 2023 di Korea Selatan, dapat menjaga sopan santun, tata krama, selalu taat ibadah berdoa dimana pun berada serta menjaga nama baik Bangka Selatan serta nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia.

"Ikuti kegiatan ini dengan baik dan lancar, selalu menjaga kesehatan dan sikap, serta berprestasilah di Korea Selatan," pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini Bupati Basel juga menitipkan cinderamata khas Bangka Selatan untuk di bawa ke Jambore Dunia. (*)

BACA JUGA:Pramuka Babel Terjun Berbakti ke Masyarakat di Perkemahan Wirakarya Nasional 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: