175 Petenis Meja Ramaikan Kejuaraan Bupati Bangka Cup 2023

175 Petenis Meja Ramaikan Kejuaraan Bupati Bangka Cup 2023

PJ Bupati Bangka M Haris AR melakukan pukulan perdana membuka kejujuran Tenis Meja Bupati Bangka Cup 2023.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 175 petenis meja meramaikan kejuaraan Tenis Meja Bupati Bangka Cup tahun 2023 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sang Depati, Sungailiat, 9-10 Desember 2023 mendatang.

Kejuaraan berhadiah total 45 juta yang digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bangka ini dibuka PJ Bupati Bangka M Haris, Sabtu (9/12/2023).

Haris mengatakan, Kabupaten Bangka memiliki atlet-atlet tenis meja berbakat. Dengan adanya kejuaraan ini diharapkan bakat-bakat tersebut kian terasah dan semakin siap bersaing dengan atlet-atlet luar daerah.

"Apalagi kan kejuaraan ini diikuti atlet-atlet tenis meja dari luar Bangka Belitung juga, saya yakin atlet kita bisa bersaing," kata Haris kepada wartawan di GOR Sang Depati Sungailiat.

BACA JUGA:Tenis Meja Bangka Juara Umum Porprov Babel 2023, Pemda Diminta Perhatikan Atlet yang Tak Miliki Pekerjaan

Ketua Pelaksana Kejuaraan Tenis Meja Bupati Bangka Cup tahun 2023, Mukti Ali mengatakan turnamen ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PTMSI Kabupaten Bangka.

Tahun Ini merupakan turnamen yang ketujuh yang diikuti 175 atlet memperebutkan total hadiah sebesar Rp45 juta.

"Selain diikuti atlet tenis meja se Provinsi Bangka Belitung, juga ada peserta dari luar Bangka Belitung yakni atlet tenis meja dari DKI Jakarta, Bandung Palembang, Lampung dan Jambi," jelas Mukti Ali.

BACA JUGA:Sabet 6 Emas, Tenis Meja Bangka Juara Umum

Dikatakan Mukti Ali, tujuan selenggarakan Kejuaraan Tenis Meja Bupati Bangka Cup tahun 2023, sebagai wadah silaturahmi club dan tenis meja se Provinsi Bangka Belitung dan daerah lainnya.

"Selain sebagai ajang silaturahmi club-club tenis meja, kita juga ingin mencari generasi atlet tenis meja Kabupaten Bangka yang siap bersaing di kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi baik tingkat provinsi maupun nasional," kata Mukti Ali yang juga Ketua PTMSI Kabupaten Bangka ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: