Tenis Meja Bangka Juara Umum Porprov Babel 2023, Pemda Diminta Perhatikan Atlet yang Tak Miliki Pekerjaan

Tenis Meja Bangka Juara Umum Porprov Babel 2023, Pemda Diminta Perhatikan Atlet yang Tak Miliki Pekerjaan

Kontingen Tenis Meja Kabupaten Bangka.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Atlet tenis meja Kabupaten Bangka yang berkompetisi pada Porprov Babel 2023 di Bangka Barat berhasil menggondol medali emas paling banyak. Keberhasilan tersebut membuat tenis meja Kabupaten Bangka menjadi juara umum dalam cabang olahraga tenis meja Porprov Babel 2023.

Pelatih atlet tenis meja Kabupaten Bangka, Budi mengatakan, dalam ajang Porprov Babel 2023 diterjunkan sebanyak empat atlet putra dan empat atlet putri. Para atlet tenis meja Kabupaten Bangka mengikuti tujuh nomor pertandingan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, beregu putra, beregu putri dan ganda campuran. 

"Alhamdulillah kita dari tujuh nomor pertandingan mendapat enam emas, satu perak," kata Budi kepada Babel Pos di Sungailiat, Sabtu (26/8). 

BACA JUGA:Sabet 6 Emas, Tenis Meja Bangka Juara Umum

Menurutnya, medali emas diraih dari nomor pertandingan tunggal putri, beregu putra, beregu putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Untuk medali perak diraih dari nomor tunggal putra. 

Raihan juara umum untuk tenis meja Porprov Babel 2023 tak lepas dari dukung penuh Pengcab Tenis Meja Kabupaten Bangka yang telah melakukan pembinaan sejak setahun lalu. Latihan intensif hingga tryout ke luar daerah membuat kontingen tenis meja Kabupaten Bangka hampir menyapu bersih semua emas tenis meja Porprov Babel 2023.

BACA JUGA:Salwa Andini Tambah Emas Bangka dari Tembakan Air Rifle Hunting Putri

Salah satu atlet tenis meja peraih medali emas Porprov Babel 2023, Satria menyatakan ia telah tiga kali mengikuti Porprov Babel yang menyabet medali emas dalam kategori berbeda. Di Porprov Babel 2023 ia meraih medali emas lewat beregu putra. Ia mengaku persaingan atlet tenis meja kian ketat dari Porprov Babel sebelumnya. 

"Dibanding tahun 2018 dan 2020, Porprov tahun ini persaingannya semakin ketat," kata Satria. 

BACA JUGA:Halimah, Sniper Putri Desa Cit Sumbang 2 Emas untuk Bangka

Satria usai Porprov Babel 2023 berencana berhenti untuk menjadi atlet mengingat ia memilih fokus pekerjaan di Bandung guna masa depannya. Namun ia tak menampik bisa saja memperpanjang karier tenis meja di Kabupaten Bangka baik sebagai atlet main pelatih bila memiliki prospek pekerjaan bagus di Kabupaten Bangka. 

"Kalau ada support dan bantu (pekerjaan) kita akan ambil. Dulu kita pernah dijanjikan (pekerjaan) tetapi waktu itu tidak ada perjanjian tertulis, jadi tak jelas," ujar Satria. 

BACA JUGA:Sejarah! Tim Putri Bulutangkis Babel Melenggang ke PON 2024

Ketua Pengcab Tenis Meja Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka, Ali Mukti menyatakan atlet yang berjuang di tenis meja maupun atlet lainnya tidak gampang berjuang untuk daerah. Selain mengorbankan persoalan akademis juga masa depan pekerjaan. Raihan atlet tenis meja pada Porprov Babel 2023 diharap ada perhatian dari pemerintah daerah agar dapat terus berkiprah di bidang olahraga dengan jaminan pekerjaan layak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: