Peduli Palestina, Sekolah Alam Bangka Belitung Berhasil Kumpulkan 18 Juta

Peduli Palestina, Sekolah Alam Bangka Belitung Berhasil Kumpulkan 18 Juta

Festival Free Palestina yang digelar Sekolah Alam Bangka Belitung.--(ist)

BABELPOS.ID, BABEL - Sekolah Alam Bangka Belitung sukses melaksanakan Festival Free Palestina yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan tenaga pendidikan di sekolah, Jumat (1/12/2023).

Para peserta menggunakan atau membawa atribut yang berhubungan dengan Palestina sebagai bentuk dukungan untuk kemerdekaan Palestina.

“Kegiatan ini kita laksanakan mulai dari mengumpulkan donasi yang dilakukan oleh ananda kita, di kelas juga setiap hari digaungkan tentang kegiatan hari ini, juga perjuangan-perjuangan di Palestina oleh fasilitator kelas saat morning activity dan puncaknya sendiri pada hari ini," ujar Puji Lestari, Ketua Acara kegiatan Festival Free Palestina.

BACA JUGA:Kemenag Babel Galang Donasi Kemanusian Untuk Palestina

BACA JUGA:Bela Palestina dari Bangka Tengah, Massa Penuhi Alun-Alun Koba

Kegiatan Festival Free Palestina diawali dengan salat Dhuha berjamaah seluruh ananda, lalu tilawah yang dibawakan oleh ananda kelas IV. Kegiatan ini juga menampilkan drama yang diperankan oleh para guru laki-laki tentang perjuangan di Palestina. 

Ada pula kegiatan ceramah yang dibawakan oleh ustadz Suryadi, beliau juga memimpin kegiatan do’a bersama untuk Palestina. Dilanjutkan dengan melihat tayangan tentang kondisi terkini dari video singkat dan juga berita-berita terkini, tak ayal kegiatan ini membuat beberapa siswa menangis melihat kesedihan yang ada di sana. 

Kegiatan ini ditutup oleh penampilan ananda TK Alam Bangka Belitung yang membawakan lagu Palestina Tercinta.

“Kami kira penting sekali mengadakan kegiatan seperti ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan solidaritas terhadap saudara-saudara di Palestina," ungkap Saptia, Direktur KBM Sekolah Alam Bangka Belitung. 

“Kami juga berharap, dengan adanya kegiatan ini semakin lembut hati ananda kami dalam menyikapi kejadian-kejadian di sekitarnya, terkhusus kejadian di Palestina, kami pun mengharapkan kegiatan peduli Palestina tidak berhenti sampai hari ini namun terus berlanjut hingga kemerdekaan Palestina,” sambungnya.

BACA JUGA:Indonesia Selalu untuk Palestina, Dukung MUI Haramkan Produk Israel

BACA JUGA:SMPN 1 Puding Besar Salurkan Donasi Palestina Rp3,7 Juta

Ia juga bersyukur, atas besarnya animo dari masyarakat dan juga keluarga besar Sekolah Alam Bangka Belitung.

"Alhamdulillah, donasi yang terkumpul hingga hari ini mencapai Rp18.000.000,00 dan donasi ini nantinya akan kami titipkan melalui SalamAid untuk disampaikan kepada saudara-saudara di Palestina. Semoga dapat membantu saudara-saudara kita di sana," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: