20 Tahun Jalani Bisnis Toko Kelontong, Jumirah Besyukur Usahanya Bisa Maju Usai Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

20 Tahun Jalani Bisnis Toko Kelontong, Jumirah Besyukur Usahanya Bisa Maju Usai Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Toko Kelontong--

BABELPOS.ID, SELAT PANJANG - Bisnis toko kelontong Jumirah semakin berkembang setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK).

Warga Jalan Kencana Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti ini mengaku awalnya hanya membuka usaha kecil-kecilan di rumah dengan menjual sembako untuk memudahkan warga sekitar berbelanja lebih dekat.

BACA JUGA:Serapan Belanja K/L di Babel Sentuh Angka 86 Persen, Pj Gubernur Safrizal: Kita Optimis Bisa Capai Target

“Awalnya saya membuka toko sembako ini karena ingin membantu keuangan keluarga. Suami saya adalah pekerja harian lepas yang penghasilannya tidak menentu, sedangkan kebutuhan sehari-hari keluarga semakin meningkat,” ujarnya, Jumat (1/12/2023). 

Ia bersyukur saat itu, meski usaha sembakonya masih kecil-kecilan, namun cukup membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi dia berpikir untuk mengembangkan bisnisnya.

BACA JUGA:Kepala Perwakilan Ombudsman RI Inginkan Sinergitas dan Kinerja Pelayanan Publik di Kepulauan Babel Meningkat

Hampir 20 tahun berjualan kebutuhan, usahanya tidak berkembang signifikan karena keterbatasan modal. Sebab pendapatan dari toko tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pembeli yang berbelanja di tempat saya cukup banyak dan saya sering kesulitan memenuhi permintaan dan kebutuhan mereka karena kurangnya modal usaha,” jelas Jumirah.

BACA JUGA:Runners Merapat! Ada Event Lari Sambil Menikmati Keindahan Sungai Musi, Daftar Sini!

Usai mengikuti sosialisasi program PUMK PT Timah Tbk, ia berniat terus mengembangkan usahanya melalui pinjaman modal.

“Setelah mendapat informasi tersebut, saya merasa tertarik dengan program PUMK PT Timah Tbk, karena banyak kemudahannya. Akhirnya saya putuskan untuk memanfaatkan program ini, dan alhamdulillah membantu usaha saya,” ujarnya.

BACA JUGA:BSI Optimalkan Kantor Cabang Dubai, Perkuat Kemitraan Strategis dengan Uni Emirat Arab

Setelah mendapat pinjaman modal, usahanya mengalami peningkatan jumlah barang yang terjual secara signifikan sehingga bisa melayani lebih banyak konsumen.

Alhamdulillah usaha saya berkembang karena bisa menyediakan kebutuhan yang diinginkan pelanggan. Dengan modal dari PT Timah, saya menyetok barang dagangan sehingga toko ini ramai pembeli. Karena barang yang mereka butuhkan ada di sana, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: