Kepala Perwakilan Ombudsman RI Inginkan Sinergitas dan Kinerja Pelayanan Publik di Kepulauan Babel Meningkat

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Inginkan Sinergitas dan Kinerja Pelayanan Publik di Kepulauan Babel Meningkat

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Shulby Yozar Ariadhy, menginginkan sinergitas dan kinerja pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel terus meningkat, di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Safrizal ZA.

Keinginan tersebut diungkapkannya, saat beraudiensi dengan Pj Gubernur Safrizal, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, pada Selasa (30/11/2023).

"Selain membangun komunikasi, tujuan kami bertemu dengan pak Pj hari ini adalah meningkatkan sinergitas dan kami menginginkan ada perbaikan kinerja pelayanan publik di Pemprov Kepulauan Babel, di bawah kepemimpinan beliau (Safrizal ZA), termasuk pencegahan maladministrasi melalui SOP yang ada" kata Yozar saat memberikan keterangan media.

BACA JUGA:Kabupaten Bangka Juara Umum MTQH ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Babel 2023

"Selain itu, terkait dengan penyelesaian laporan serta upaya pencegahan maladministrasi lewat upaya peningkatan penerapan standar pelayanan publik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yozar meyakini, bahwa dalam memimpin Kepulauan Babel, Pj Gubernur Safrizal mampu meneruskan tradisi-tradisi baik dan meningkatkan raihan prestasi yang telah didapatkan Pemprov Kepulauan Babel sebelumnya.

BACA JUGA:Serapan Belanja K/L di Babel Sentuh Angka 86 Persen, Pj Gubernur Safrizal: Kita Optimis Bisa Capai Target

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Safrizal ZA, mengucapkan terima kasih atas masukan yang telah disampaikan dan akan berkomitmen serta menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel, untuk meningkatkan pelayanan publik, sesuai indikator penilaian Ombudsman RI.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas sinergisitas yang baik antara Ombudsman dengan Pemprov Babel melalui masukan-masukan yang sudah disampaikan. Kami berkomitmen untuk hal tersebut, dan akan langsung kami instruksikan kepada OPD terkait, untuk memperhatikan, terutama di aspek penilaian yang dilakukan Ombudsman, agar bisa terpenuhi dengan sempurna. Semoga, Provinsi Kepulauan Babel ini, terus mendulang prestasi, khususnya di kancah nasional maupun internasional," tutupnya.

Penulis: Yudhistira 

Fotografer: Fajar

Editor: Elvianti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: