Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, DLH Belitung-PT Timah Tbk Tanam Pohon di Lahan Bekas Tambang

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, DLH Belitung-PT Timah Tbk Tanam Pohon di Lahan Bekas Tambang

--

BABELPOS.ID, BELITUNG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung bekerjasama dengan PT Timah Tbk melakukan penanaman pohon, dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

Penanaman pohon dilakukan di lahan bekas pertambangan PT Timah Tbk yakni Air Jelutung, Desa Badau, Kecamatan Badau, Rabu (29/112023).

Penanaman pohon tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Kepala DLH Belitung Yasa, Camat Badau Azhari, Kepala Unit Produksi PT Timah Belitung Sigit Prabowo beserta jajarannya, serta para Petani Aik Jelutung.

BACA JUGA:Setan Merah di Ujung Tanduk, Ini Alasan Pelatih Ten Hag

Kepala DLH Belitung, Yasa mengatakan, sebelumnya mereka sudah melakukan penanaman pohon di lokasi tersebut, sehingga kali ini selain penanaman mereka juga melakukan penanaman kembali.

“Saat ini ada 100 pohon yang di seremoni, PT Timah Tbk akan terus, sementara kami terus memantau,” kata Yasa.

Yasa mengatakan, manfaat penanaman pohon di lahan bekas tambang adalah memulihkan lahan sehingga diharapkan lahan kembali seperti semula.

“Ini memang kewajiban perusahaan, bukan hanya PT Timah Tbk, CSR harus ada untuk reboisasi dan reklamasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Penguatan P5, Pelajar SMAN 2 Toboali Tampilkan Pergelaran Seni

Dijelaskannya, peserta yang terlibat dalam penanaman pohon ini adalah Pemerintah Kabupaten Belitung berupa DLH Belitung bersama OPD lainnya, Kecamatan Badau, Desa Badau, serta anak-anak sekolah.

“Kami berkolaborasi dengan PT Timah Tbk, tidak bisa berkolaborasi dengan satu OPD tetapi melibatkan OPD lain dan bersama-sama dengan perusahaan yaitu PT Timah Tbk,” jelasnya.

Yasa berharap kegiatan penghijauan di Pulau Belitung kembali digalakkan, khususnya di lahan bekas tambang seperti di Kabupaten Badau.

BACA JUGA:KPU Bangka Ajak Media Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

“Kami melihat PT Timah Tbk merupakan perusahaan yang berwawasan lingkungan, makanya saat ini kami menjalin kerja sama dengan PT Timah Tbk,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: