Saat Diringkus BB Nihil, Ternyata Disembunyikan di Anus dan Kuburan

Saat Diringkus BB Nihil, Ternyata Disembunyikan di Anus dan Kuburan

Kedua Pelaku yang Sudah Diamankan.--

BABELPOS.ID. TOBOALI - Dua pelaku narkoba yang diringkus  Selasa (14/11) pekan lalu, menguak fakta baru.  Yaitu pola pelaku menyembunyikan barang haram tersebut.

Kasat Narkoba AKP Suhendra saat Selasa (28/11), menyatakan, pelaku AS (29) yang memang sudah menjadi target operasi, sempat mengelabui polisi dengan menyimpan sabu di anusnya dengan berat bruto 20,02 gram.

Disebutkannya, bahwa pada saat anggota menggerebek rumah pelaku memang sudah mencium gerak gerik yang mencurigakan dari pelaku, tetapi pada saat digeledah tidak ditemukan dari pelaku.

"Sempat di geledah tetapi tidak ditemukan barang bukti oleh anggota, namun anggota dengan ketelitiannya menggeledah sampai anusnya sehingga didapatkan barang bukti diduga sabu tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Sat Narkoba Polres Basel Ringkus 2 Pengedar, 1 TKP 2 Kasus

Sementara itu, terhadap pelaku CA (19) kendati ditangkap dengan lokasi yang sama di depan rumah kontrakan yang berada di Kelurahan Tanjung Ketapang  Kecamatan Toboali, barang bukti diduga sabu tersebut disembunyikan di areal perkuburan.

"Pelaku CA ini pintar, ia menyembunyikan diduga sabu tersebut di areal perkuburan dengan berat bruto 0,50 gram," ucap Suhendra.

Dikatakan AKP Suhendra, bahwa kedua pelaku ini memang pintar menyembunyikan barang bukti tersebut, tetapi pengalaman anggota serta ketelitian, sehingga para pelaku ini tidak bisa mengelak lagi dengan adanya barang bukti tersebut.

"Keduanya sudah diamankan, untuk ancaman hukuman dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan kurungan penjara paling lama 20 tahun," tandasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: