Kalah 3 Kali Beruntun, Ada Apa dengan Hotspur?

Kalah 3 Kali Beruntun, Ada Apa dengan Hotspur?

Ange Postecoglou --Ist

BABELPOS.ID - Tampil tak terkalahkan dalam 10 pekan pertama dan mantap di puncak klasemen sementara Liga Inggris, penampilan Tottenham Hotspur merosot. The Lilywhites kalah 3 kali berturut-turut. Pertama takluk dari Chelsea dengan skor 1-4 pada pekan 11 dan dari Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2. Terbaru pada laga ke 13, anak asuh Ange Postecoglou malah takluk di kandang saat menjamu Aston Villa 1-2.

Pelatih Ange Postecoglou mengaku sangat kecewa dengan kekalahan timnya di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (26/11). Apalagi Spurs sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Giovani Lo Celso pada menit ke-22. Namun Villa membalikkan keadaan dengan dua gol Pau Torres menit ke-45+7 dan Ollie Watkins menit ke-61.

“Hasilnya mengecewakan, mengecewakan bagi fans kami dan khususnya bagi para pemain karena menurut saya cara kami bermain, niat yang mereka tunjukkan, kami pantas mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu,” ucap pelatih asal Australia, Senin (27/11).

BACA JUGA:Drama VAR, 2 Kartu Merah, 5 Gol Dianulir, Chelsea Beri Kekalahan Pertama Hotspur

BACA JUGA:Hotspur ke Puncak dengan 10 Pemain, MU & Chelsea Mulai Bangkit

Postecoglou mengaku tren negatif yang sedang dialami timnya tidak lepas dari absennya beberapa pemain kunci seperti Cristian Romero, James Maddison, Manor Salomon, Richarlison, Micky van de Ven, hingga Pape Matar Sarr.

“Sudah dicatat dengan baik bahwa kami sedang melalui masa sulit dalam hal absensi dari tim. Itu adalah start pertama Rodrigo, Gio dan Bryan dan saya pikir ketiganya menangani diri mereka dengan sangat baik,” jelas Postecoglou.

“Saya tidak senang dengan kekalahan ini, namun sebagai seorang manajer, ketika Anda menempatkan sebuah tim di luar sana, yang Anda cari adalah keyakinan nyata, niat, dan tim yang kami inginkan, dan saya melihat banyak hal hari ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Kalahkan Liverpool, Tapi Hotspur Ngaku Kesulitan

BACA JUGA:Laga Kontroversi, Hotspur Tundukkan 9 Pemain Liverpool 2-1

Sementara, Pelatih Aston Villa Unai Emery merasa sangat senang dengan kemenangan timnya. 

“Saya sangat senang. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang, pendukung, klub, pekerja, pemain, staf pelatih,” kata Emery. 

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa anak-anak asuhnya tampil sangat baik karena menjaga fokus selama 90 menit penuh melawan tim yang menurutnya sangat sulit dikalahkan.

“Satu pertandingan, sangat sulit, kami bisa saja kalah, seri atau menang, tapi untuk selalu menjaga rencana permainan kami dan berusaha fokus dalam semua detail yang kami coba hadapi di lapangan. Dan para pemain melakukannya dengan sempurna,” kata Emery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara