5 Olahraga untuk Mengatasi Osteoartritis Lutut

5 Olahraga untuk Mengatasi Osteoartritis Lutut

Ilustrasi lutut --Ist

BABELPOS.ID - Menurut pakar kesehatan, olahraga merupakan salah satu pengobatan terbaik untuk osteoartritis lutut. Ostoeartritis adalah keadaan di mana sendi atau jaringan fleksibel pada lutut mengalami keausan.

Dengan olahraga dapat mengurangi rasa sakit, meningkatkan kemampuan Anda melakukan aktivitas sehari-hari, dan meningkatkan kualitas hidup.

Kombinasi latihan kekuatan, kebugaran secara keseluruhan (aerobik) dan fleksibilitas mungkin merupakan yang terbaik.

 BACA JUGA:Olahraga Jangan Berlebihan, Bisa Berakibat Ini

BACA JUGA:Daripada Duduk Lama, Lebih Baik Tidur Saja! Maksudnya?

dr. (Lt. Col) Pawan K Gupta, Presiden – Urusan Medis dan Regulasi di Stetempeutics Research, menyarankan beberapa latihan yang dapat membantu memperkuat lutut dan meringankan osteoartritis lutut, dikutip dari laman Hindustan Times, Selasa (21/11).

1. Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan olahraga low impact yang dapat membantu meningkatkan kebugaran secara keseluruhan dan mengurangi nyeri pada lutut

2. Bersepeda

Adalah latihan berdampak rendah lainnya yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan memperkuat otot-otot di sekitar sendi lutut.

 BACA JUGA:Brokoli Berkhasiat untuk Penderita Diabetes, Begini Cara Mengolahnya

BACA JUGA:Buat Kamu yang Banyak Duduk, Olahraga 22 Menit Yuk! Ini Manfaatnya

3. Berenang

Merupakan olahraga yang bagus untuk penderita osteoartritis lutut karena dampaknya rendah dan tidak memberikan tekanan pada persendian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara