Rio Setiady Minta Pj Walikota Pangkalpinang Dapat Menjaga Netralitas ASN

Rio Setiady Minta Pj Walikota Pangkalpinang Dapat Menjaga Netralitas ASN

Rio Setiady --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady meminta Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anne Tabalujan untuk dapat menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita berharap di tahun politik ini semua pihak dapat menjaga netralitas terutama di kalangan ASN sebagai abdi masyarakat yang membantu melaksanakan kegiatan yang ada di Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang. Dan peran Pj Wali Kota sangat kita harapkan," ujar Rio kepada Babel Pos, Rabu (22/11/2023). 

BACA JUGA:23 Tahun Sudah Usiamu Bangka Belitung, Kemanakah Nasibmu Berlabuh

"Tentu wajar jika banyak desakan yang muncul di tengah masyarakat agar para ASN dapat menjaga netralitasnya bersifat profesional dan tidak tebang pilih dalam melaksanakan tugas di pemerintah daerah," sambungnya. 

Rio mengatakan, jika selama ini wali kota merupakan unsur dari politik, namun Pj Wali Kota sekarang adalah ASN yang ditunjuk oleh Kemendagri sebagai Pj Wali Kota. 

"Tentu wajar jika masyarakat berharap peran itu dapat dilaksanakan dengan mengedepankan netralitas ASN," tegas Rio. 

BACA JUGA:Dituntut Tinggi, Yulianto Satin Pasrah, Berharap Majelis Memvonis Ringan

Untuk itu, politisi PKS ini berharap  para ASN tidak berpolitik praktis dan tidak mempengaruhi atau memihak dari kekuatan politik manapun. Katanya, ASN fokus saja dalam bekerja melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara dan tidak memihak secara terbuka atas pilihan politik yang diambil. 

"Jadi kami berharap, jangan sampai ada kepala OPD atau pejabat daerah yang kemudian bermain politik praktis, tentu saja ini mengganggu kinerja dan profesionalitas ASN di Kota Pangkalpinang," pinta Rio.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: