Alhamdulillah... Ditandai Ini, Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Dinyatakan Rampung

Alhamdulillah... Ditandai Ini, Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Dinyatakan Rampung

Tim Dinas PUPR Kota Pangkalpinang meninjau MAKT yang siap diresmikan.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Agus Salim memastikan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah (MAKT) rampung 100 persen. Hal ini ditandai dengan kegiatan Provisional Hand Over (PHO) yang dipimpin langsung oleh Kabid Cipta Karya, Pahala beserta tim ke Masjid Agung Kubah Timah, Senin (6/11/2023). 

Kegiatan Provisional Hand Over (PHO) ini sendiri merupakan kegiatan serah terima pekerjaan, selain masa pemeliharaan (warranty period) dan FHO (Final Hand Over). Hal ini diperlukan dalam rangka pengendalian proyek. 

"Setelah serah terima selesai, pekerjaan akan masuk ke tahap berikutnya berupa tahap pemanfaatan atau pengoperasional dan pemeliharaan," ungkap Kepala PUPR, Agus Salim, Selasa (7/11/2023).

BACA JUGA:Gunakan Cara Tradisional, Sekda Mie Go Pel Lantai Masjid Agung Kubah Timah

BACA JUGA:Masjid Agung Kubah Timah, Desain Unik Kang Emil yang Siap Diresmikan

Setelah pembangunan ini selesai 100 persen pihaknya tinggal melakukan peresmian pada tanggal 10 November nanti. Selain peresmian MAKT, juga diselingi dengan beberapa agenda. Seperti nikah massal, Jumatan Perdana dan menghadirkan dai kondang Das'ad Latif.

"Intinya sudah selesai 100 persen tinggal kita melakukan persiapan untuk peresmian tanggal 10 November nanti," tutur Agus.(*)

BACA JUGA:Wako Molen Sebut Perlu 2 Periode Sempurnakan Masjid Kubah Timah

BACA JUGA:Masjid Agung Kubah Timah Progres 75 Persen, Wako Molen Tinjau Pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: