Tekan Gizi Buruk, Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya Sambangi SDN 5 Penutuk

Tekan Gizi Buruk, Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya Sambangi SDN 5 Penutuk

Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II Sriwijaya di SDN 5 Penutuk Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program Dapur Masuk Sekolah yang digagas oleh Kodam II/Sriwijaya sambangi Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Desa Penutuk, Kecamatan Lepar Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Program ini langsung dilaksanakan oleh Kodim 0432/Basel yang langsung dihadiri oleh Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, PLH Danramil 432-03/Lepar Lettu Inf Tri Mariyadi, Kapolsek Lepar Ipda Ali Akbar, Camat Lepar Feri, Perawat Puskesmas Bagian Gizi, Kepala Sekolah SDN 5 Penutuk sutriyo dan Siswa-Siswi SDN 5 Penutuk serta tamu undangan lainnya.

Kasdim 432-02/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo mengatakan, bahwa program dapur masuk sekolah ini guna memberikan gizi yang baik bagi anak - anak belia.

"Salah satunya menurunkan angka Stunting, namun pada kali ini diberikan kepada SDN 5 Penutuk guna menambah gizi para siswa," tuturnya, Jum'at (03/11).

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim /0432 Basel Tes Garjas

Kegiatan ini bukan hanya sekali saja, tetapi setiap Minggu secara bergilir mulai dari Koramil hingga Kodim, yang sasarannya adalah anak - anak sekolah dasar, dan balita.

Pada kegiatan di SDN 5 Penutuk ini para siswa diberikan makanan atau menu utama nasi putih, sayur sop, tempe, telur, buah serta ditambah dengan susu dan air mineral kepada 175 orang pelajar di sekolah tersebut.

"Dengan tujuan mencegah Stunting, menambah gizi sehingga anak - anak ini bertumbuh kembang dengan baik," pungkasnya.

BACA JUGA:Kompak, Polres dan Kodim 0431 Bangka Barat Bantu Sumur Bor

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 5 Penutuk menyampaikan, terima kasih karena di sekolah yang ia pimpin menjadi sasaran pertama program TNI ini.

"Saya terharu sekali sekolah kami menjadi yang pertama kalinya menjalani program dapur masuk sekolah, semoga semua anak - anak di Bangka Selatan menjadi sehat serta m menambah gizi dengan harapan tumbuh kembangnya semakin baik," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: