Kerjasama Dengan Perum Bulog, Pastikan Ketersediaan Pangan Sekaligus Penanganan Inflasi

Kerjasama Dengan Perum Bulog, Pastikan Ketersediaan Pangan Sekaligus Penanganan Inflasi

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

Ini juga, lanjutnya, menjadi indikator untuk bisa dimasifkan kepada masyarakat. Efeknya juga diharapkan bisa meredam gejolak meningkatnya inflasi. Sehingga, pihaknya mengharapkan adanya kerjasama yang intensif antara Pemprov Kep. Babel dengan Bulog  dalam pengelolaan cadangan pangan dan kerjasama penanganan inflasi. 

Selain itu, Roll Model sedang disiapkan juga sebagai bentuk kerjasama dengan Pemprov Kep. Babel yaitu seluruh ASN dan Tenaga Honorer, pihaknya menyanggupi bisa menjamin sirkulasi ketersediaan beras, kearifan lokal atau hasil produksi beras lokal juga akan diakomodir dalam program ini. 

BACA JUGA: Tertulis Nama di Telapak Tangan Anak-anak Palestina di Gaza, Siap Syahid

Diakui oleh Kakanwil, bahwa kinerja Bulog Sumsel Babel sangat lancar karena Bangka Belitung sangat potensial. 

"Dari kinerja penjualan komersil kami disupport dari Cabang Bangka dan Cabang Belitung. _Key Performance Indicator_ (KPI) kami terbesar dan tertinggi baik secara marginal, kualitatif dan keberlanjutan program KPI Babel nomor 1," jelasnya. 

Saat ini, terdapat beberapa jumlah OPD yang sudah bekerjasama dengan Bulog. Dirinya berharap kabupaten/kota lain mengikuti bekerjasama dengan Bulog untuk penyediaan cadangan pangan Pemerintah Daerah lewat Bulog. 

Penulis : Nona

Foto : iyas

Editor : @⁨Aliyah Fitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: