Musim Kemarau, Sumur Bor yang Dibangun PT Timah Tbk di Desa Gantung Bantu Penuhi Kebutuhan Air Ratusan Warga

Musim Kemarau, Sumur Bor yang Dibangun PT Timah Tbk di Desa Gantung Bantu Penuhi Kebutuhan Air Ratusan Warga

--

BABELPOS.ID, BELITUNG TIMUR - Musim kemarau terjadi di beberapa wilayah, termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. PT Timah Tbk sudah beberapa tahun sering membantu pembangunan sumur bor di kawasan perumahan.

Seperti pada tahun 2019, PT Timah Tbk membangun sumur di Dusun Rasau, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Di musim kemarau seperti ini, kehadiran sumur bor PT Timah Tbk menjadi berkah bagi masyarakat.

Sumur yang terletak di Jalan Aik Rabak RT 06 ini dimanfaatkan masyarakat khususnya Dusun Rasau dan Desa Baru yang berjumlah sekitar 200 kepala keluarga.

BACA JUGA:Ngeri! Jumlah BB Narkoba Sitaan Polresta Melesat

Salah satu warga Siswandi Usman mengungkapkan rasa syukurnya atas keberadaan sumur bor tersebut, sehingga pada musim kemarau saat ini sumur bor tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Alhamdulillah berkat dibangunnya sumur bor oleh PT Timah Tbk di Desa Gantung, kebutuhan air bersih masyarakat di musim kemarau sangat terbantu, terutama untuk kebutuhan mandi dan mencuci, kata mantan Kepala Desa Gantung ini.

Menurut Siswandi, masyarakat biasanya menggunakan sumber air yang berasal dari sumur gali, sumber air baku yang berasal dari sungai atau kolam, namun pada musim kemarau dipastikan akan terjadi kekeringan.

BACA JUGA:2 Bulan Pisah, Cemburu, Mantan Istri Dikejar Pakai Pisau, Jleb....

Selain itu, pertambangan juga terdampak, khususnya Dusun Ganse yang menggunakan air PDAM.

Dia menjelaskan, proses pembangunan sumur bor PT Timah Tbk dimulai pada tahun 2019.

“Proses pembangunan berjalan dengan baik, dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat dan hingga saat ini penyediaan listrik mengandalkan partisipasi masyarakat setempat,” jelasnya.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Sosialisasikan Rencana Pemasangan Penghalang Abrasi kepada Warga

Oleh karena itu, mereka mengapresiasi bantuan sumur yang diberikan PT Timah Tbk, karena bantuan tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kemudian, ia juga berpesan kepada PT Timah Tbk untuk terus berpartisipasi membantu masyarakat yang kekurangan sumber air seperti yang terjadi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: