The Gunners Ledakkan The Citizen, Bikin 2 Catatan Ini

The Gunners Ledakkan The Citizen, Bikin 2 Catatan Ini

Gabriel Martinelli merayakan gol ke gawang Manchester City.--(Arsenal FC)

BABELPOS.ID - Arsenal menunjukkan kesiapannya merebut gelar Liga Inggris dari Manchester City. Menjamu sang juara bertahan di Stadion Emirates, Minggu (8/10) WIB, Tim Meriam London 'meledakkan' The Citizen 1-0 lewat gol pemain pengganti Gabriel Martinelli pada menit 86.

Tambahan tiga poin membawa anak asuh Mikel Arteta naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin, hanya kalah selisih gol dari Tottenham yang ada di posisi teratas. Sementara anak asuh Pep Guardiola harus turun ke posisi 3 dengan 18 poin.

BACA JUGA:Kejar Mengejar Gol, Brighton - Liverpool Seri, Klopp: Adil, Dunk: Kami Lebih Baik

Hasil ini menjadi catatan bagi kedua tim. Bagi Arsenal ini menjadi kemenangan pertama atas City sejak 2015 di Liga Inggris. Bahkan Arsenal kalah dalam 12 pertemuan terakhir di Liga Inggris. 

Sementara bagi City ini kekalahan menjadi catatan baru, kalah dua kali beruntun di Liga Inggris setelah terakhir kalinya 5 tahun lalu. Pekan lalu City juga kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.

BACA JUGA:Milan Salip Inter di Puncak Seri A

Usai laga pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku kemenangan diraih timnya tidak dengan mudah. City diakuinya memberikan banyak tekanan, namun mereka bisa mengimbanginya.

"Tidak mudah buat keluar dari tekanan. Butuh timing tepat, pergerakan yang tepat, momen-momen yang tepat. Saya suka keberanian dari para pemain," ucap Mikel Arteta kepada Sky Sports dan dilansir BBC.

BACA JUGA:Pesta 4 Gol, Madrid & Bellingham Kokoh di Puncak

Pelatih The Citizen Pep Guardiola mengapresiasi kemenangan Tim Meriam London meski mengakui pertandingan berjalan ketat sejak awal. 

"Saya pikir kedua tim melakukan pressing tinggi dengan baik. Itu ketat dan pada akhirnya, dalam satu aksi, kami kalah," kata Pep kepada Sky Sports.(*)

BACA JUGA:Hotspur ke Puncak dengan 10 Pemain, MU & Chelsea Mulai Bangkit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara