Kejar Mengejar Gol, Brighton - Liverpool Seri, Klopp: Adil, Dunk: Kami Lebih Baik

Kejar Mengejar Gol, Brighton - Liverpool Seri, Klopp: Adil, Dunk: Kami Lebih Baik

Pemain Brighton berusaha merebut bola dari pemain Liverpool.--Ist

BABELPOS.ID - Pertandingan seru tersaji dalam laga peringkat 6 dan 4 klasemen Liga Inggris, Minggu (9/10) malam. Kuda hitam Brighton & Hove Albion menjamu Liverpool di Stadion American Express Community (Amex). Sempat kejar mengejar gol, pertandingan berakhir seri 2-2.

Brighton unggul lebih dulu lewat Simon Adingra pada menit ke 20. Namun The Reds mampu membalas 20 menit kemudian lewat Mohamed Salah. Di waktu tambahan babak pertama 45+1, penyerang asal Mesir itu menambah gol untuk membawa tim tamu berbalik unggul 1-2 hingga turun minum.

BACA JUGA:Milan Salip Inter di Puncak Seri A

Di babak kedua, Brighton yang terus menekan akhirnya bisa menambah gol melalui Lewis Dunk pada menit ke 78. Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan

Tambahan satu poin bagi kedua tim tidak merubah posisi mereka di klasemen Liga Inggris. Tuan rumah tetap di peringkat 6 dengan 16 poin. Sementara tamunya Liverpool tetap peringkat 4 dengan 17 poin.

BACA JUGA:Pesta 4 Gol, Madrid & Bellingham Kokoh di Puncak

Usai laga, manager Liverpool FC Jurgen Klopp mengatakan imbang adalah hasil yang adil bagi kedua tim mengingat pertandingan berjalan ketat.

Livescore mencatat Liverpool memiliki 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen Brighton. Dengan sama-sama melesatkan 14 tendangan. 4 tendangan anak asuh Jurgen Klopp tepat sasaran berbanding 3 di kubu tuan rumah Brighton.

BACA JUGA:Hotspur ke Puncak dengan 10 Pemain, MU & Chelsea Mulai Bangkit

"Sangat intens, jadi saya pikir ini adalah hasil yang tepat pada akhirnya,” ucap Klopp, dilansir laman resmi klub, Senin (9/10).

Menurutnya keunggulan timnya 2-1 di babak pertama sulit dipertahankan karena Brighton adalah tim yang bagus. Namun pelatih asal Jerman itu menyesalkan kegagalan pasukan The Reds menambah gol dari beberapa peluang emas babak kedua. 

BACA JUGA:Hasil Liga Europa, Liverpool Menang, Roma Pesta Gol, Ajax & Brighton Draw

“Saya pikir sudah jelas di babak kedua kami seharusnya bisa mencetak gol untuk kedudukan 3-1, ada satu atau dua peluang yang sangat bagus tapi karena kami tidak mencetak gol di sana,” ujar Klopp.

Sementara Virgil van Dij menjelaskan 2 gol yang disarangkan Brighton karena kesalahannya dan nek Andrea Robertson. Gol pertama lawan karena kesalahannya memberikan umpan kepada Alexis Mac Allister yang sedang ditekan tiga pemain lawan yang berujung pada gol Simon Adingra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara