Aik Bakung ke Desa Serdang, Bupati Riza Jaring Aspirasi Ini

Aik Bakung ke Desa Serdang, Bupati Riza Jaring Aspirasi Ini

Penyambutan kedatangan Bupati Riza Herdavid bersama rombongan saat Aik Bakung ke Desa Serdang.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program Ajak Bupati Sambang Kampong (Aik Bakung) yang menjadi program andalan masa kepemimpinan Riza - Debby mempunyai nilai positif yang tinggi dalam pembangunan.

Pasalnya setiap permasalahan maupun keluhan yang terjadi di desa tersebut teratasi dengan baik, seperti jalan rusak, pelebaran alur sungai, maupun permasalahan lainnya bisa terealisasikan dengan cepat.

BACA JUGA:Kolaborasi Aik Bakung dan Gule Kabung, Ada Sembako Murah Untuk Masyarakat

Hal ini pun yang terjadi di Desa Serdang Kecamatan Toboali, pada seri ke 13 Aik Bakung, Pemkab Basel berhasil membangun jalan lintas yang menghubungkan Desa Serdang dengan Desa Rias, serta renovasi sekolah.

Bupati Basel Riza Herdavid menyampaikan, bahwa program Aik Bakung ini sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Karena segala keluhan baik masalah jalan, pelebaran alur sungai, ataupun bantuan lainnya banyak masyarakat yang terbantu," tuturnya, Kamis (05/10).

BACA JUGA:Gule Kabung dan Aik Bakung Merupakan Bukti Kehadiran Pemerintah di Masyarakat

Pada Aik Bakung di Desa Serdang ini banyak keluhan di jalan lintas penghubung 2 desa serta 2 dusun yang telah diperjuangkan dan berhasil mendapatkan Inpres sebesar Rp 49 miliar.

"Selain itu juga ada bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sebesar Rp 1,8 M untuk sekolahan dan jalan lingkar desa Rp 200 juta ada juga pembangunan Siring dengan total keseluruhan Rp 52 M," jelasnya.

BACA JUGA:Aik Bakung ke Desa Nangka, Bupati Riza: Kami Datang untuk Melayani

Lebih lanjut, ada momen spesial juga di Aik Bakung Desa Serdang, yakni Pemkab Basel akan memberangkatkan 12 orang untuk Umroh. Mereka adalah para guru ngaji kampung yang telah berjasa memberikan ilmunya kepada anak - anak membaca Al-Qur'an.

"Suatu kebanggaan yang luar biasa kita bisa membantu para guru ngaji kampung ini untuk umroh, tetapi sesuai dengan kriteria, semoga bermanfaat dan doakan kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Aik Bakung ke Desa SJP, Bupati Riza Beri 18 Miliar, Ujung Nyelanding hingga Fajar Indah akan Diaspal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: