Giliran Hutan Belakang Kantor DPRD Basel Terbakar, Rumdin Kosong Ikut Hangus

Giliran Hutan Belakang Kantor DPRD Basel Terbakar, Rumdin Kosong Ikut Hangus

--

BABELPOS.ID. TOBOALI - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), kali ini hutan yang terletak di belakang kantor DPRD Basel terbakar hebat.

Yang mana pada kebakaran lahan hutan tersebut sebuah rumah dinas DPRD Basel yang turut hangus terbakar, namun pada kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa karena memang rumah dinas tersebut tidak ditempati dan terbengkalai.

BACA JUGA: Karhutla di Babel Makin Meluas, Semua Warga Diminta Waspada!

Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Basel Gatot Wibowo melalui Kabid Damkar, Ardiansyah menyebutkan kebakaran ini merusak lahan seluas kurang lebih 10 hektar dan merusak satu unit rumah dinas.

"Luas yang terbakar sekitar 20 hektar, dan pertama kali dilaporkan sekitar pukul 12.12 wib, dengan mengerahkan 3 unit mobil damkar," tuturnya, Rabu (04/10).

Lahan hutan yang terbakar tersebut terlihat dengan kobaran api yang cukup hebat, karena selain 3 mobil damkar yang dikerahkan juga ada 1 buah mobil suplai turut membantu.

BACA JUGA:Ternyata, 90 Persen Karhutla di Bangka Tengah Ulah Manusia

"Dengan 3 mobil damkar dan 1 buah mobil suplai kita kerahkan, dengan 16 personil berjuang memadamkan kobaran api tersebut, namun pada akhirnya sebuah rumah dinas DPRD turut hangus," ungkapnya.

" Korban jiwa tidak ada, penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki serta imbauan ke masyarakat agar tidak membuang puntung rokok secara sembarangan dan membakar lahan," tandasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: