Terapkan Kaidah Penambangan yang Baik, PT Timah Tbk Boyong 9 Penghargaan GMP Award 2023 dari Kementerian ESDM

Terapkan Kaidah Penambangan yang Baik, PT Timah Tbk Boyong 9 Penghargaan GMP Award 2023 dari Kementerian ESDM

Penyerahan penghargaan GMP Award dari Kementerian ESDM.--Ist

BACA JUGA:Perkuat Pertanian Lokal, PT Timah Tbk Berikan Bantuan Sarana dan Pelatihan Bagi Petani

BACA JUGA:Bantu Masyarakat di Area Tambang, PT Timah Tbk Berikan Santunan kepada Anak Yatim di Bangka Barat

Ia melanjutkan, penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik dilaksanakan melalui pengelolaan teknis pertambangan, penerapan konservasi mineral dan batubara, pengelolaan keselamatan pertambangan, pengelolaan lingkungan hidup pertambangan, reklamasi, dan pascatambang, pemanfaatan teknologi, kemampuan rekayasa, rancang bangun, serta pengembangan dan penerapan teknologi pertambangan. 

Ia memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah meraih penghargaan ini dan diharapkan menjadi role model bagi perusahaan lainnya untuk bisa mengimplementasikan kaidah penambangan yang baik.  

"Selamat kepada penerima penghargaan,  semoga menjadi motivasi dan role model bagi seluruh pertambangan di Indonesia. Bagi yang belum harus meningkatkan komitmen untuk menerapkan kaidah penambangan yang baik sehingga sektor pertambangan bisa memberikan kontribusi untuk memberikan manfaar bagi bangsa dan negara," ucapnya. 

BACA JUGA:Komunitas Bersepeda Tins PT Timah Tbk Gelar Balance Bike Fun Race 2023, Begini Keseruan Balap Sepeda Anak-Anak

BACA JUGA:Bisnis Pilus Ikan Tenggiri Milik Lisnawati Terus Berkembang Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar mengatakan, penghargaan yang didapat merupakan bukti nyata bahwa perusahaan berkomitmen menerapkan kaidah Good Mining Practice. 

"Implementasi Good Mining Practices merupakan komitmen perusahaan dalam melaksanakan proses bisnis. Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi perusahaan untuk lebih baik lagi dalam mengimplementasikan kaidah penambangan yang baik," katanya. 

Sebagai perusahaan negara yang bergerak dalam bidang pertambangan timah, implmentasi kaidah penambangan yang baik merupakan salah satu kunci dari keberhasilan perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya.(*)

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Tbk Hadir di Kelurahan Benteng Kota, Warga Senang Berobat Agar Lebih Dekat

BACA JUGA:Mobil Sehat dan Program Kemunting, Cara PT Timah Tbk Dekatkan Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: