Terapkan Kaidah Penambangan yang Baik, PT Timah Tbk Boyong 9 Penghargaan GMP Award 2023 dari Kementerian ESDM

Terapkan Kaidah Penambangan yang Baik, PT Timah Tbk Boyong 9 Penghargaan GMP Award 2023 dari Kementerian ESDM

Penyerahan penghargaan GMP Award dari Kementerian ESDM.--Ist

BABELPOS.ID, JAKARTA - Komitmen PT Timah Tbk dalam mengimplementasikan Kaidah Pertambangan yang Baik (Good Mining Practices) berbuah manis. Anggota holding Industri pertambangan MIND ID ini meraih sembilan penghargaan dalam ajang Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batu Bara yang Baik yang Good Mining Practice (GMP Award) Tahun Tahun 2023. 

Penghargaan GMP Awards 2023  bagi PT Timah Tbk diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang diserahkan di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (29/9/2023). 

PT Timah Tbk meraih sembilan penghargaan katagori utama dan pratama dalam aspek Konservasi Minerba, Keselamatan Pertambangan,  Lingkungan Hidup Pertambangan dan Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan. 

BACA JUGA:PT Timah Tbk Tanam Ribuan Mangrove dan Pohon Buah, Dukung Program Gotong Royong Boyong Pohon Kementerian BUMN

BACA JUGA:Kontribusi Pajak dan PNBP Terus Meningkat, PT Timah Tbk Raih Penghargaan Subroto 2023

Adapun rincian penghargaan yang diterima yakni untuk aspek Konservasi Minerba PT Timah Tbk meraih penghargaan predikat Pratama yang diraih oleh Unit Produksi Laut Bangka PT Timah Tbk dan predikat utama yang diraih oleh Unit Produksi Darat Bangka (UPDB) dan Unit Produksi Belitung. 

Dalam aspek Keselamatan Pertambangan PT Timah Tbk meraih predikat utama yang diperoleh oleh Unit Produksi Belitung. 

Sedangkan untuk aspek Keselamatan Pertambangan PT Timah Tbk meraih predikat pratama yang diraih oleh Unit Produksi Darat Bangka (UPDB) dan predikat utama yang diraih oleh Unit Produksi Kundur (UPB) dan Unit Produksi Laut Bangka (UPLB). 

BACA JUGA:Sempat Terpuruk, Kegigihan dan Manfaatkan PUMK PT Timah Tbk Ayu Lestari Mampu Membuka Usahanya Kembali

BACA JUGA:PT Timah Tbk Dukung Penyebaran Informasi Hadra Belitong Melalui Festival Nepak Bedulang 2023

Dalam aspek Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan, Unit Produksi Darat Bangka dan Unit Produksi Laut Bangka meraih penghargaan predikat pratama. 

Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Arifin Tasrif dalam sambutannya mengatakan, Good Mining Practices Award 2023 merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemerintah terhadap para perusahaan pertambangan pemegang KK, PKP2B, IUP serta perusahaan jasa pertambangan pemegang IUJP yang telah melakukan upaya untuk menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik. 

Penghargaan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-78 yang jatuh pada 28 September 2023. 

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada perusahaan jasa pertambangan yang telah menerapkan kaidah penambangan yang baik. Sekaligus menjadi tolak ukur kinerja pengawasan dan pembinaan yang dilakukan oleh Kementerian ESDM," katant. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: