Malam Perpisahan, Semua Memuji Mulya...

Malam Perpisahan, Semua Memuji Mulya...

Foto bersama Mulya.--Yudi

BABELPOS.ID - Haru... begitulah suasana perpisahan Mulkan - Syahbudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang berakhir masa jabatannya Rabu, 27 September 2023. 

Malam terakhirnya memimpin Bumi Sepintu Sedulang, pasangan Mulya menggelar acara perpisahan di kediaman dinas Bupati Bangka, Selasa (26/9).

BACA JUGA:Akhiri Masa Jabatan dengan 233 Penghargaan, Mulkan-Syahbudin Bikin Rekor

Dihadiri masyarakat dari berbagai kalangan, malam perpisahan diisi dengan testimoni para tokoh dan perwakilan masyarakat. Dari jajaran Forkopimda, Kajari Bangka Futin Helena memuji sinergi dan kepedulian Mulkan-Syahbudin. Begitu juga dari DPRD Bangka. Wakil Ketua Rendra Basri memuji Mulkan-Syahbudin mampu menjaga harmoni eksekutif dan legislatif.

"Hanya karena jabatan saja kita harus berpisah karena pak Mulkan berakhir sebagai bupati, tetapi sebagai teman akan terus berlanjut sampai kapanpun," ucap Rendra.

BACA JUGA:2 Hari Jelang Akhir Masa Jabatan, Mulkan Rombak 101 Jabatan, Ini 5 Pejabat Eselon II yang Dilantik

Mewakili pegawai Pemkab Bangka, Kepala Dinas Perikanan, Arman Agus menilai Mulkan-Syahbudin pemimpin yang bijak. Keduanya tidak membawa dendam politik saat dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka, sehingga tidak ada pejabat Pemkab Bangka yang dinonjobkan.

"Saya ini waktu pemimpin sebelumnya pernah dinonjobkan setelah Pilkada. Tapi bapak Mulkan-Syahbudin tidak seperti itu, mereka saat pertemuan pertama setelah dilantik tegas menyatakan tidak ada dendam politik, yang ada dendam kinerja, dan itu terbukti, tidak ada yang dinonjobkan karena politik, kita dinilai berdasarkan kinerja," ungkapnya.

BACA JUGA:Pamit, Minta Maaf Pada Pegawai, Mulkan Sampaikan Ini

Tokoh masyarakat Bangka Romadi Hamid juga memuji Mulkan-Syahbudin yang dianggapnya mampu membawa Kabupaten Bangka melewati pandemi Covid-19.

"Silaturahmi dan kordinasinya bagus sekali. Terbukti selama 5 tahun hampir tidak ada konflik yang kita dengar," pujinya.

BACA JUGA:Penghargaan Lagi Untuk Bupati Mulkan: ECCNE Award 2023

Budayawan Ahmadi Sofyan menilai serupa. Menurutnya Mulkan-Syahbudin menjadi contoh pasangan kepala daerah yang akur hingga masa jabatan berakhir. Keduanya juga memiliki gaya kepemimpinan terbuka tanpa memandang latar belakang orang.

"Siapapun, latar belakang apapun dirangkul, walaupun beda partai, beda golongan, dirangkul semua, masyarakat jadi adem," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: