Liverpool Raih 5 Kemenangan Beruntun, Ini Kata Klopp

Liverpool Raih 5 Kemenangan Beruntun, Ini Kata Klopp

Jurgen Klopp --Ist

BABELPOS.ID - Liverpool sukses mengalahkan tamunya West Ham United dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (24/9).

Kemenangan di kandang ini menjadikan The Reds mengukir 5 kemenangan beruntun di Liga Inggris musim ini 

Sebelumnya, 4 kemenangan Liverpool diraih atas Bournemouth (3-1), Newcastle United (2-1), Aston Villa (3-0), dan Wolverhampton Wanderers (3-1).

BACA JUGA:Kemenangan Beruntun Madrid Dihentikan Atletico

Kemenangan kelima ini tak pelak membuat Pelatih Jurgen Klopp gembira. Mengakui West Ham lawan tangguh, ia tak terkejut jika West Ham sempat menyamakan skor.

"Laga yang sangat sulit. Kami punya momen yang sangat bagus di babak pertama, tapi tidak cukup bagus untuk mengontrol agar mematikan mereka sepenuhnya. Tapi, saya rasa kami bermain bagus di fase berbeda. kami seharusnya tidak kehilangan bola seperti yang kami lakukan," ujar pelatih asal Jerman itu.

BACA JUGA:Arsenal - Hotspur Sama Kuat

Untungnya Liverpool berhasil mencetak gol lewat serangan balik untuk kembali unggul.

"Setelah itu kami sedikit yakin mereka pasti akan mencari gol penyama kedudukan. Tapi yang terpenting kami tetap fokus dan itulah yang kami lakukan. Kami membuat mereka kerepotan dan mencetak gol bagus," ujar mantan pelatih Borrusia Dortmund itu.

BACA JUGA:Inter Masih Super, Lanjutkan 5 Kemenangan Beruntun di Markas Empoli

Pada pertandingan itu, laga dikuasai sepenuhnya The Anfield Gank. Tim tamu hanya memberi perlawanan pada babak pertama hingga menyulitkan Liverpool.

Namun petaka menemui The Hammers yang terlalu asik menyerang. Mereka dihukum penalti karena Nayef Aguerd melanggar Mohamed Salah di kotak larang. Salah yang maju sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik untuk membawa Liverpool memimpin 1-0.

Gol tersebut sekaligus memperpanjang rekor Salah sebagai pemain yang selalu terlibat dalam proses gol (gol dan assist) Liverpool dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

BACA JUGA:Kemenangan Beruntun Madrid Dihentikan Atletico

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: