Kemenangan Beruntun Madrid Dihentikan Atletico

Kemenangan Beruntun Madrid Dihentikan Atletico

Perebutan bola pemain Real Madrid dan Atletico Madrid.--Ist

BABELPOS.ID - Keperkasaan Real Madrid dengan 5 kemenangan beruntun di 5 pekan pertama Liga Spanyol akhirnya terhenti. Adalah tim sekota Atletico Madrid yang menghentikan rentetan kemenangan Los Galacticos 3-1 dalam laga derby di Stadion Wanda Metropolitan, Senin (25/9).

Kekalahan pertama di La Liga ini membuat anak asuh Carlo Ancelotti harus turun dari puncak klansemen ke posisi 3 dengan 15 poin dari 6 pertandingan.

Sementara Atletico Madrid naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan menorehkan 10 poin dari enam pertandingan.

 BACA JUGA:Arsenal - Hotspur Sama Kuat

Kemenangan Atletico Madrid hadir berkat gol Alvaro Morata (2) dan Antoine Griezman. Real Madrid hanya sempat membalas 1 gol melalui Toni Kroos.

Secara statistik Real Madrid unggul dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola dan 20 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun Atletico Madrid dapat bermain efektif serta memaksimalkan segala peluang yang didapatkan.

Atletico mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sukses mencetak gol cepat melalui sundulan Alvaro Morata memanfaatkan umpan silang Lino pada menit ke-4 dan mengubah skor menjadi 1-0.

 BACA JUGA:Inter Masih Super, Lanjutkan 5 Kemenangan Beruntun di Markas Empoli

Selanjutnya skuad asuhan Diego Simeone dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-18 berkat sundulan Antoine Griezmann setelah menerima umpan silang Saul Niguez.

Tertinggal dua gol, Real Madrid berupaya untuk memperkecil ketertinggalan, salah satunya melalui upaya sundulan Federico Valverde memanfaatkan umpan sepak pojok David Alaba yang masih dapat diamankan kiper Atletico Jan Oblak.

Atletico kembali menebar ancaman, kali ini melalui tendangan Saul Niguez setelah menerima umpan tarik Marcos Llorente, namun bola dapat dihalau kiper Real Madrid Kepa Arrizabalaga.

 BACA JUGA:Munchen Bantai Bochum 7-0, Harry Kane Hattrick

Los Blancos akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 setelah Toni Kroos melepaskan tendangan keras yang mengarah pojok kanan gawang Atletico sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Pada babak kedua, Los Rojiblancos berhasil menambah gol cepat pada menit ke-46 setelah umpan silang Saul Niguez dapat dikonversikan menjadi gol oleh sundulan Morata sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com