Hadiri Bakti Sosial HUT TNI ke-78, Algafry : Mereka Inspirasi Kami

Hadiri Bakti Sosial HUT TNI ke-78, Algafry : Mereka Inspirasi Kami

--

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI yang digelar di Rumkitban 02.08.02 Pangkalpinang, pada Minggu (24/9/2023).

Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial tersebut.

BACA JUGA:Wow! Redmi Note 13 Pro+ Punya Kamera 200 MP

“Kegiatan ini sangat menginspirasi bagi saya dan Pemkab Bangka Tengah, karena pelayanan masyarakat ini merupakan tujuan hakiki kami di pemerintah daerah. Kami juga selalu didukung oleh Dandim dalam menjalankan kegiatan-kegiatan kami lainnya. Untuk itu, kami berikan apresiasi setinggi-tingginya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0413/Bangka, atas kemitraan yang terjalin selama ini dan akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat Bangka Tengah.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Bateng, Diduga Ulah Manusia

“Kehadiran TNI, khususnya Kodim 0413/Bangka sangat membekas di masyarakat Bangka Tengah, salah satu jalan Tanjung Pura – Sungaiselan juga jalan Belilik – Kerakas merupakan rintisan dari TNI," ujarnya.

"Bukan hanya itu, TNI saat ini sudah masuk ke sekolah-sekolah yang ada di Bangka Tengah lewat program Dapur Masuk Sekolah guna meningkatkan gizi siswa. Kami setiap tahun juga selalu dibantu oleh Dandim untuk melatih Paskibraka kami, hingga tahun ini salah satu Paskibraka Bangka Tengah terpilih menjadi Paskibraka Nasional,” sambungnya.

BACA JUGA:Ada 10 Kasus Penyakit Kaki Gajah di Bangka Tengah

Sementara itu, Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Agustinus Deddy Prasetyo, mengatakan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI ini digelar sebagai salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI, seluruh TNI baik TNI AD, AU, dan AL dari pusat dan seluruh satuan di daerah bersama-sama hari ini melaksanakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI, yang tentunya kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat,” ujar Agustinus.

BACA JUGA: Hari Ini, Rudi Center Screening Calon Pasien Operasi Katarak di Bangka Tengah

Ia juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI di wilayah Korem 045/Garuda Jaya kali ini yakni operasi katarak, sunatan massal, donor darah, pelayanan kesehatan, dan pemberian sembako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: