Sosialisasi Pensiun PNS, Bupati Mulkan: Saya Pensiun Dulu

Sosialisasi Pensiun PNS, Bupati Mulkan: Saya Pensiun Dulu

Bupati Mulkan membuka sosialisasi pensiun bagi ASN Pemkab Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Bupati Bangka H.Mulkan SH, MH membuka kegiatan sosialisasi pensiunan bagi PNS batas usia pensiun tahun 2024 di ruang OR. Bangka Setara Kantor Bupati Bangka Rabu, (20/9/2023).

Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih kepada para PNS Pemkab Bangka yang memasuki masa pensiun, atas pengabdian, dedikasi yang telah diberikan kepada Pemkab Bangka selama menjalankan tugas.

"Para bapak, ibu selama menjadi PNS telah bekerja dengan baik, yakni memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pujinya.

BACA JUGA:Senam Bersama HUT Korpri Untuk Perkuat Silaturahmi ASN Bangka

Pensiun menurutnya bukan menghambat aktivitas, hanya karena batas usia saja, yang menentukan harus pensiun. Tetapi secara fisik para peserta sosialisasi masih sehat dan kuat untuk tetap beraktivitas.

"Saya minta semua tetap bersemangat, karena pensiun itu karena usai saja, tetapi kita tetap bisa melakukan segala hal termasuk, memulai menata apa yang akan kita lakukan, misalkan membuat usaha kuliner atau berkebun," ujarnya.

"Sebenarnya saya (bupati-red) duluan yang pensiun dari bapak dan ibu, karena pada tanggal 27 September nanti masa jabatan saya selaku Bupati Bangka akan berakhir," tambah Mulkan.

BACA JUGA:Besok PNS Masuk Kerja, Ini Peringatan Sekda Bangka

Dengan akan berakhirnya masa jabatan sebagai bupati, maka atas nama pribadi dan kepala daerah ia mengucapkan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan sesama menjalankan tugas.

Sementara itu Sekda Bangka Drs H. Andi Hudirman meminta para PNS lingkungan Pemkab Bangka yang akan memasuki masa pensiun, untuk tetap semangat. Jaga kesehatan dan isi masa pensiun dengan hal-hal positif seperti rajin beribadah serta olah raga sehat kondisi tubuh semakin bugar dan sehat selalu.

Nantinya, kata Andi Hudirman, para peserta sosialisasi pensiun juga akan diajarkan keterampilan seperti menanam sayur hidroponik dan lainya, sebagai bekal mereka mengisi masa pensiun.

BACA JUGA:Kabar Gembira Buat PNS Bangka, TPP & THR Pegawai Cair Hari....

Sedangkan, Ketua Panitia Sosialisasi pensiunan bagi PNS batas usia pensiun tahun 2024 Kabupaten Bangka, Gulyono Venalpa mengatakan tujuan digelar sosialisasi pensiunan bagi PNS di Kabupaten Bangka untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun, terkait dengan hak- hak yang akan diterima serta kewajiban yang harus dilaksanakan.

"Selain itu juga untuk memberikan pembekalan anggaran sehingga para PNS Pemkab Bangka yang akan pensiun dapat mempersiapkan diri, dengan sebaik mungkin," ujar Gulyono Venalpa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: