Tidak Hanya Senam Bersama, Pempov. Kep Babel juga Bagikan Informasi Kesehatan di Badau

Tidak Hanya Senam Bersama, Pempov. Kep Babel juga Bagikan Informasi Kesehatan di Badau

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, BADAU - Tidak seperti biasanya, Halaman Kantor Desa BADAU sejak pagi, Rabu (20/9/2923) telah dipadati masyarakat sekitar dan siswa siswi SD, SMP, SMA. Mereka berkumpul untuk berpartisipasi dalam kegiatan senam bersama yang merupakan rangkaian agenda Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung) di Kabupaten Belitung

Tidak hanya senam bersama, aktivitas pelayanan publik seperti Samsat Setempoh, Samsat Keliling, pengobatan gratis, servis kendaraan roda dua dratis, pelayanan SIM Keliling, pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling, doorprize, bazar UMKM, serta pasar murah turut memenuhi halaman Kantor Desa Badau. Masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Perhatikan Kesehatan Jiwa Sejak Usia Pelajar

"Senang saya sama acara kayak ini. Dapat ketemu langsung sama Pak Gubernur, banyak doorprize pulak. Cita-cita saya dapat sepeda tadi, cuma belum rejeki kan. Semangat kite tiap ada acara macam ni, men pacak tiap bulan Pak Gub main ke Badau," ungkap Agus (26 tahun), masyarakat Desa Badau. 

Usai melaksanakan senam bersama, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Forkopimda Kep. Babel, serta Perangkat Daerah melalui petugas kesehatan melakukan sosialisasi informasi kesehatan bagi remaja putri.

BACA JUGA:Begini Kronologis Kecelakaan yang Tewaskan Pengendara Motor di Belilik

"Penting bagi kalian untuk mengonsumsi tablet tambah darah, karena wanita melalui siklus bulanan yang mengakibatkan kurangnya darah. Tidak hanya itu, kalian juga harus rajin konsumsi makanan bergizi. Saya lihat makanan kalian didominasi oleh karbohidrat, harusnya perbanyak serat juga," jelas Feby, salah satu Petugas Kesehatan. 

Selain berbagi informasi kesehatan, dilakukan pula pemberian bantuan berupa buku ke Perpustakaan Desa Badau, dilanjutkan pula dengan penanaman bibit pohon dan buah, seperti alpukat yang dilakukan oleh Pj Gubernur Suganda bersama Forkopimda Provinsi Kep. Babel. 

BACA JUGA:Kecelakaan yang Tewaskan Guru Ternyata Dipicu Jalan Berlubang

"Semoga apa yang kita lakukan di sini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bangka Belitung, khususnya masyarakat Desa Badau," ungkap Pj Gubernur Suganda. 

Penulis: Natasya

Foto: Lulus

Editor: Budi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: