Begini Kronologis Kecelakaan yang Tewaskan Pengendara Motor di Belilik

Begini Kronologis Kecelakaan yang Tewaskan Pengendara Motor di Belilik

Lokasi Tabrakan yang Tewaskan Pengendara Motor di Belilik.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, NAMANG - Kecelakaan lalulintas yang menewaskan Haryanto (50), pengendara motor di jalan Belilik, Namang, Bangka Tengah (Bateng), Selasa (19/9) malam, ternyata melibatkan 3 kendaraan.

Kasat Lantas Polres Bateng, Iptu Kardonetso Siagian mengungkapkan, kecelakaan maut di depan kantor PT. MSP Desa Belilik, Kecamatan Namang tersebut melibatkan sepeda motor tanpa nomor polisi yang dikendarai Haryanto (50 tahun), warga Desa Sungkap. Toyota Hilux dobel kabin warna putih BN 8607 QY yang dikemudikan Hermawan (28 tahun), warga Desa Air Kapala Tujuh Gerunggang dan Truk Mitsubishi Canter BN 8022 TN yang dikemudikan Nurrohman (34 tahun), warga Desa Namang.

BACA JUGA:Kecelakaan yang Tewaskan Guru Ternyata Dipicu Jalan Berlubang

Dikatakan Iptu Kardonetso, kronologi kecelakaan bermula pada saat Mitsubishi Canter melintas dari arah Namang menuju ke arah Kurau dengan muatan tandan buah sawit.

"Ketika melintas di ruas jalan tepatnya di depan kantor PT. MSP, Desa Belilik, tepatnya dari arah berlawanan mobil Hilux berhenti di badan jalan dengan pengamanan anggota security PT. MSP berdiri di ujung belakang sebelah kanan mobil Hilux," ujar Iptu Kardonetso, pada Rabu (20/9/2023).

"Kemudian dari arah yang sama meluncur sepeda motor yang dikemudikan korban Haryanto tanpa menggunakan lampu," sambungnya.

BACA JUGA:Breaking News! Sehari Jalan Raya Bateng Renggut 2 Nyawa, Pagi Guru, Malam Ustadz

Melihat itu, security sudah berupaya untuk memberikan peringatan agar berhenti. Namun pengendara sepeda motor terus melaju dan menabrak lampu sen sebelah kanan mobil Hilux lalu oleng dan terjatuh ke seberang jalan.

"Nah, dari arah berlawanan dengan waktu yang bersamaan muncul truk sawit yang dikemudikan oleh Nurrohman, karena jarak motor yang terjatuh tepat di depan truk sawit, maka tabrakan tidak terelakkan," pungkasnya.

Akibat tabrakan itu pengendara motor tanpa nopol dan mengalami luka robek di bagian perut hingga meninggal dunia.(*)

BACA JUGA:Guru SMP 2 Simpang Katis Tewas Tabrakan di Jalan Raya Celuak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: