Jaga Kebersihan Kawasan Wisata Bangka Barat Bozem, PT Timah Tbk Serahkan Puluhan Tong Sampah

Jaga Kebersihan Kawasan Wisata Bangka Barat Bozem, PT Timah Tbk Serahkan Puluhan Tong Sampah

--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Kebersihan menjadi salah satu daya tarik tempat wisata. Destinasi wisata yang indah dan bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya.

Menyadari hal tersebut, PT Timah Tbk terus mendukung kemajuan destinasi wisata dengan menambah sarana dan prasarana di kawasan wisata. Kali ini PT Timah Tbk menyerahkan 20 unit tempat sampah untuk UMKM dan masyarakat di Kawasan Wisata Bozem, Teluk Rubiah, Desa Tanjung, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (14/9/2023).

Pekan lalu, PT Timah Tbk bersama mahasiswa dan kelompok masyarakat juga melaksanakan kegiatan gotong royong dalam pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Pelestarian Lingkungan untuk membersihkan dan mempercantik kawasan wisata Bozem.

Ketua RW 15 Teluk Rubiah Subari mengatakan PT Timah Tbk sangat peduli terhadap masyarakat, khususnya di bidang kebersihan. Sebelumnya, kata dia, PT Timah Tbk juga membantu kendaraan pengangkut sampah.

“Tidak hanya membantu tempat sampah, PT Timah juga membantu alat pengangkut sampah. Hal ini menunjukkan bahwa PT Timah sangat peduli terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dan pelaku UMKM dapat menjaga sarana dan prasarana yang telah disediakan.

“Kami berharap bantuan yang diberikan oleh PT Timah ini dapat terus dipertahankan oleh UMKM yang ada di kawasan wisata Bozem. Karena jika lingkungan kita bersih maka kita sendiri yang akan merasakan manfaatnya dan masyarakat akan nyaman mengunjungi tempat kita,” kata Subari.

Senada, Ketua Forum Komunikasi Pemuda Masyarakat Teluk Rubiah (FKPMTR) Wahyudi mengatakan, bantuan Tempat Sampah PT Timah Tbk ini akan digunakan untuk Wisata Bozem dan fasilitas umum masyarakat.

“Bantuan tempat sampah sebanyak 20 unit ini akan digunakan di kawasan wisata Bozem dan fasilitas umum. Dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kawasan wisata Bozem. ,' harapnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Syahid Alwi mengapresiasi bantuan PT Timah kepada warganya.

“Terima kasih atas bantuan PT Timah Tbk kepada masyarakat dan UMKM di kawasan wisata Bozem. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat baik bagi masyarakat itu sendiri maupun lingkungan,” kata Alwi.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: